Breaking News:

Berita Jambi

Inilah Syarat Perjalanan Udara Selama Nataru di Bandara Sultan Thaha Jambi

Berita Jambi-Kementrian Perhubungan Indonesia mengeluarkan Surat Edaran Nomor 111 Tahun 2021, tentang pengaturan mobilisasi masyarakat

Penulis: M Yon Rinaldi | Editor: Nani Rachmaini
tribunjambi/yon rinaldi
Penggunaan Aplikasi Peduli Lindungi di Bandara Sultan Thaha 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Kementrian Perhubungan Indonesia mengeluarkan Surat Edaran Nomor 111 Tahun 2021, tentang pengaturan mobilisasi masyarakat dengan transportasi udara selama periode Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2021.

Surat edaran tersebut mewajibkan setiap pelaku perjalanan udara untuk telah melakukan vaksin sebanyak dua kali.

Siswanto EGM Bandara Sultan Thaha Jambi mengatakan untuk perjalanan udara dari Bandara Sultan Thaha Jambi mengikuti aturan dari SE 111 yang dikeluarkan kementrian perhubungan.

"Di mana untuk setiap penumpang pesawat wajib vaksin lengkap atau dua kali dengan menunjukan sertifikat vaksin," ujarnya Rabu (29/12/2021).

"Namun yang baru vaksin satu kali wajib melakukan tes PCR swab dan Surat Keterangan dari Rumah Sakit Pemerintah," tambahnya.

Selain wajib menunjukkan kartu vaksin lengkap (vaksinasi dosis kedua) bagi pelaku perjalanan dalam negeri juga wajib melakukan rapid test antigen dengan hasil negatif yang sampelnya diambil dalam kurun waktu maksimal 1 x 24 jam sebelum keberangkatan.

Pelaku perjalanan tidak vaksin dosis lengkap karena alasan medis dan akan melakukan perjalanan dengan menggunakan transportasi udara untuk keperluan berobat / medis, dengan ketentuan wajib menunjukkan hasil negatif RT-PCR yang sampelnya diambil dalam kurun waktu maksimal 3 x 24 jam sebelum keberangkatan dan surat keterangan dari dokter rumah sakit pemerintah.

Pelaku perjalanan usia di bawah 12 tahun wajib untuk menunjukkan hasil negatif RT-PCR yang sampelnya diambil
dalam kurun waktu maksimal 3 x 24 jam sebelum keberangkatan sebagai persyaratan perjalanan.

Namun syarat ini bisa dikecualikan apa bila palu perjalanan di bawah 12 tahun sudah divaksin dengan memperlihatkan kartu vaksinasi. (Tribunjambi.com / M Yon Rinaldi). 

Baca juga: Penerbangan ke Bali dari Jambi Mulai Meningkat

Baca juga: Bandara Sultan Thaha Alami Penurunan Jumlah Penumpang Selama Nataru 2021.

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved