Breaking News:

Berita Tanjabbar

Baru 58 Persen, Bupati Tanjabbar Tinjau Vaksinasi Lansia untuk Kejar Target Nasional, 

Bupati Tanjabbar, Anwar Sadat meninjau secara langsung vaksinasi lansia di tiga Kelurahan di Kuala Tungkal, Rabu (29/12/2021).

Tribunjambi/Danang
Bupati Tanjabbar, Anwar Sadat meninjau secara langsung vaksinasi lansia di tiga Kelurahan di Kuala Tungkal, Rabu (29/12/2021). 

TRIBUNJAMBI.COM, KUALATUNGKAL - Bupati Tanjabbar, Anwar Sadat bersama Wakil Bupati Tanjabbar, Hairan, Kapolres Tanjabbar, AKBP Muharman Arta dan Dandim 0419/Tanjab, Kol Inf Erwan Susanto meninjau secara langsung vaksinasi lansia di tiga Kelurahan di Kuala Tungkal, Rabu (29/12/2021).

Hal ini dalam rangka untuk mencapai target vaksin lansia secara nasional sebanyak 60 persen.

Peninjauan dilakukan di tiga lokasi di Kecamatan Tungkal Ilir, yaitu di Kelurahan Kampung Nelayan, Kelurahan Tungkal Harapan, dan Puskesmas Kuala Tungkal II.

Wakil Bupati Tanjabbar, dalam tinjauannya menekankan untuk setiap ketua RT agar dapat mendata warganya yang berusia lansia agar segera di vaksin.

"Ini harus di data berapa jumlah Lansia yang ada di setiap RT, nanti kalau mereka tidak bisa datang sendiri harus di jemput," tegasnya.

Vaksinasi untuk Lansia ini rencana akan dilakukan selama tiga hari hingga  31 Desember 2021.

Sementara itu Bupati Tanjabbar, Anwar Sadat dalam wawancaranya mengatakan saat ini jumlah lansia yang sudah melakukan vaksinasi sebanyak 58%.

"Untuk lansia kita di Tanjabbar sudah 58%, jadi sekitar 400 lansia lagi yang akan kita kejar dalam tiga hari ini, dan sasaran kita adalah Tungkal Ilir karena populasinya yang cukup besar," jelasnya.

Ia menambahkan untuk mengejar target nasional 60% lansia tervaksin, pemkab yang dibantu TNI/Polri secara masif di setiap puskesmas pembantu (pustu) melakukan vaksinasi.

"Kesulitannya lansia ini memang banyak penyakit-penyakit yang ada, sehingga kadang tensinnya tinggi, kemudian ada penyakit-penyakit pencernaan juga," ujarnya.

"Inilah yang membuat kita agak terlambat sedikit, tapi kita terus berupaya bagaimana kita menyehatkan lansia kita agar tetap sehat dan di vaksin," tambahnya.

Target yang ditetapkan nasional sebanya 60% lansia tervaksin ini sebagai syarat agar bisa melakukan vaksinai untuk anak usia 6 sampai 11 tahun.

Sehingga Bupati berharap sampai akhir Desember ini vaksinasi untuk lansia bisa mencapai target secara nasional.

"Kami menjemput bola ke rumah  masyarakat yang lansia untuk melaksanakan vaksin ini, alhamdulillah disambut baik oleh para lansia untuk melakukan vaksin," pungkasnya.

Baca juga: Tinjau Vaksinasi, Ketua Bhayangkari Polres Merangin Ajak Bhayangkari Jadi Promotor Vaksinasi

Baca juga: Target Vaksinasi Sarolangun Tercapai, CE Bilang Ombudsman akan Beri Penghargaan

Baca juga: Wabup Bungo Laporkan Capaian Hasil Vaksinasi ke Gubernur Jambi

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved