Breaking News:

Perkembangan Penyelidikan 5 Ekskavator di Kibul Merangin, Kapolres: Satu Alat Kita Kembalikan

Satu dari lima ekskavator diamankan oleh Polres Merangin beberapa bulan lalu di Desa Batang Kibul, Kecamatan Tabir Barat dikembalikan ke pemilikanya. 

Penulis: Darwin Sijabat | Editor: Teguh Suprayitno
tribunjambi/darwin sijabat
Ilustrasi-Alat berat beroperasi di Kecamatan Pelepat, Kabupaten Bungo yang diduga untuk aktifitas Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI). 

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO - Satu dari lima ekskavator diamankan oleh Polres Merangin beberapa bulan lalu di Desa Batang Kibul, Kecamatan Tabir Barat dikembalikan ke pemilikanya. 

Alat berat yang diduga untuk aktivitas PETI itu diketahui melalui keterangan pers Kapolres Merangi, AKBP Irwan Andy P didampingi Kasat Reskrim, AKP Indar Wahyu dan staf.

Kapolres mengatakan satu dari lima alat berat yang diamankan Juni 2021 lalu itu sudah dikembalikan kepada pemiliknya. Pengembalian itu dilakukan setelah warga yang merental alat berat tersebut dikabarkan telah meninggal dunia. 

"Satu dari lima alat yang kita amankan di Desa Batang Kibul beberapa waktu lalu kita kembalikan kepada pemiliknya. Perental alat tersebut sudah meninggal dunia," kata Kapolres. 

Hal yang memperkuat dikembalikannya alat berat tersebut karena ditemukannya dalam keadaan mati atau tidak melakukan aktivitas apapun.

Sementara empat alat berat lainnya, Kapolres menjelaskan dua diantaranya kini masuk dalam tahap penyidikan setelah gelar perkara khusus di Polda Jambi.

"Jadi kelima alat ini sudah melalui penyidikan dan penyelidikan cukup panjang. Bahkan sudah gelar perkara khusus di Polda Jambi," terangnya.

Baca juga: ASN Merangin Kini Lebih Mudah Absensi Melalui Aplikasi Sapo Merangin yang Telah Diluncurkan

Meski demikian pihaknya tetap melakukan penyelidikan terhadap empat ekskavator lainnya. Sebab dua alat berat akan dilanjutkan ke tahap penyidikan, sedangkan dua alat berat lainnya masih tahap penyelidikan. 

Ditanya apakah akan ada tersangka dalam kasus alat berat ini, Kapolres menjelaskan masih dalam proses lanjutan dan akan segera menyampaikan apabila kemudian didapati adanya tersangka.

"Ya nanti, saat ini kita masih lakukan penyelidikan, nanti akan kita sampaikan apabila ada hasil dari pemeriksaan. Dua alat kita lanjutkan untuk penyidikan dan duanya lagi masih dalam penyelidikan," tandasnya. (Tribunjambi.com/ Darwin Sijabat)

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved