Breaking News:

Nyaris Jadi Santapan Buaya, Ahmad Sempat Berjibaku Lawan Buaya hingga Akhirnya Selamat

Warga parit 1 jembatan asoy RT.06 Kelurahan Sabak Ilir, Kecamatan Muara Sabak Timur, Tanjabtim diserang buaya.

Penulis: Abdullah Usman | Editor: Teguh Suprayitno
istimewa
Ilustrasi-warga parit 1 jembatan asoy RT.06 Kelurahan Sabak Ilir, Kecamatan Muara Sabak Timur, Tanjabtim diserang buaya. 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA SABAK - Seorang warga parit 1 jembatan asoy RT.06 Kelurahan Sabak Ilir, Kecamatan Muara Sabak Timur, Tanjabtim diserang buaya. Beruntung korban selamat dari serangan buaya mematikan tersebut. Selasa (28/12) 

Kejadian tersebut terjadi pada hari Senin 27 Desember 2021, sekira pukul 18.10 wib. Korban yang diketahui bernama Ahmad tersebut itu berhasil selamat dari serangan buaya ganas. 

Hal tersebut dibenarkan Lurah Sabak Ilir A Rahman, ketika dikonfirmasi tribunjambi.com membenarkan kejadian tersebut.

"Iya benar, kejadiannya kemarin sore pas magrib, beruntung korban dapat selamat dari serangan hewan buas tersebut, " tuturnya. 

Dikatakannya pula, saat ini dirinya bersama Kapolsek, Camat dan babinsa tengah berada di rumah korban, untuk melihat kondisi korban. Meski selamat korban mengalami luka gores pada bagian tubuh karena serangan hewan tersebut. 

"Baru saja kami sampai ke sini menggunakan speedboat bersama rombongan. Karena menggunakan jalur darat cukup sulit karena jalan yang rusak," tuturnya.

Baca juga: Bocah 14 Tahun di Buton Tewas Dimangsa Buaya saat Berenang, Tubuhnya Ditemukan Tak Utuh Lagi

Sementara itu, Zainal warga sekitar menuturkan dirinya tidak mengetahui pasti kronologis kejadian, namun berdasarkan keterangan yang ia peroleh bahwa korban saat itu hendak mengambil air wudhu di sungai sebelum akhirnya diterkam buaya

"Ceritanya bapak itu mau ambil air wudhu kan magrib itu kejadiannya, bahkan bapak itu sempat berjibaku dengan buaya sebelum akhirnya berhasil meloloskan diri, " jelasnya. 

Berdasarkan pengamalannya, di daerah tersebut memang sering terlihat penampakan buaya dari berbagai ukuran. Bahkan beberapa kesempatan buaya tersebut sempat menampakkan diri berjemur di lahan kebun warga. 

"Kita tidak tahu buaya yang mana yang menyerang, kalo yang sering nongol itu cukup besar juga (dewasa)," pungkasnya. (usn)

Baca juga: Maulana Pastikan Harga Bahan Pokok Tak Melambung, Pemkot Jambi Bakal Gelar Pasar Murah

Baca juga: Seminggu Ke Depan PLN Pastikan Tidak Ada Jadwal Pemadaman di Muarojambi

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved