Breaking News:

UMKM Jambi, Lima Mahasiswi Kedokteran ini Miliki Usaha Kuliner Kekinian

Berita Jambi-Mengusung brand Magic Bowl, lima mahasiswi ini membuat produk makanan Rice bowl dengan berbagai pilihan lauk.

Penulis: M Yon Rinaldi | Editor: Nani Rachmaini
YON RINALDI/TRIBUNJAMBI.COM
Ria Novia dan Mira Ovita Damayanti Dua di antara pemilik Magic Bowl Bersama Produk Andalannya. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Jika kebanyakan mahasiswi menghabiskan waktu dengan belajar, sebagian lagi dengan menikmati masa muda tidak dengan lima mahasiswi cantik asal Fakultas Kedokteran UNJA ini.

Berbekal dana hibah pemberian kampus dalam Progran Mahasiswa Wirausaha, Lima Mahasiswi Fakultas Kedokteran ini justru menjalankan bisnis kuliner kekinian.

Mengusung brand Magic Bowl, lima mahasiswi ini membuat produk makanan Rice bowl dengan berbagai pilihan lauk.

Setidaknya ada empat pilihan lauk yang bisa di pilih pelanggannya, mulai dari Chicken Katsu Sriracha Sauce, Chicken Butter Sauce, Chicken Butter Sauce dan Chicken Oyster Sauce.

Menu di Magic Bowl
Menu di Magic Bowl (Istimewa)

Satu porsi di jual mual dari Rp 17 ribu.

Ria Novia, Mira Ovita Damayani , Aqidatul Izzah, Fadila Khayriyah dan Vicki Rilis adalah lima mahasiswi yang berhasil mendapatkan kepercayaan kampus untuk menjalankan bisnis yang mereka usulkan.

Mereka gabungan dari berbagai prodi yang ada di Fakultas Kedokteran di antaranya prodi Farmasi, keperawatan dan Psikologi.

Ria satu di antara mahasiswi yang menjalankan bisnis ini mengatakan bukan perkara mudah untuk mendapatkan kepercayaan kampus dalam mendapatkan dana hibah ini.

Dia dan empat orang rekannya harus melakukan riset dan persentasi bertahap di depan dewan penguji yang terdiri dari dosen yang memiliki pengalaman di bidang usaha.

" Kita harus membuat proposal dan persentasi ke team Program Mahasiswa Wirausaha ( PMW ) dan harus bersaing dengan mahasiswa yang lain," ujarnya beberapa waktu yang lalu

Halaman
12
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved