Breaking News:

Berita Batanghari

Ratusan Peserta PTT Ikuti Tes Tertulis dan Wawancara di Setda Batanghari, Ini Jumlah Kuotanya

Ratusan orang peserta yang lolos tahapan administrasi sebagai pegawai tidak tetap (PTT) di Batanghari melanjutkan ke ujian tertulis dan wawancara.

Penulis: A Musawira | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Tribunjambi/Wira
Ratusan orang peserta yang lolos tahapan administrasi sebagai pegawai tidak tetap (PTT) melanjutkan ke ujian tertulis dan wawancara. 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARABULIAN - Ratusan orang peserta yang lolos tahapan administrasi sebagai pegawai tidak tetap (PTT) di Batanghari melanjutkan ke ujian tertulis dan wawancara.

Seleksi ini memperebutkan 78 formasi di lingkungan Sekretariat Daerah (Setda) di Pemerintah Kabupaten Batanghari.

“Pelamar yang terdaftar saat ini sebanyak 176 orang, namun dari yang mendaftar ada yang tidak lengkap sebanyak 4 bahan artinya yang mengikuti tes ini sebanyak 172 orang peserta,” kata Syaipul Kepala Bagian (Kabag) Umum Setda Kabupaten Batanghari, Minggu (26/12/2021).

Mekanisme tahapan seleksi PTT dilingkungan Setda Batanghari ini dibagi dalam dua sesi. Pertama pukul 09.00 Wib, dan sesi II usai istirahat dilanjutkan ke tahap wawancara.

“Karena keterbatasan tempat tes jadi kita bagi dalam lima kelompok masing-masing diisi oleh 3 orang penguji yang terdiri dari para asisten,” katanya.

Tes tertulis yang diberikan kata dia sebanyak 50 soal yang terdiri dari pengetahuan umum, psikologis dan administrasi perkantoran.

“Tenaga PTT yang kita butuhkan pada bagian Setda ini sebanyak 150 orang, dari 150 orang ini dibagi dalam tenaga lainnya seperti sopir, pramusaji, cleaning servis, tenaga tendah dan sound system sebanyak 72 orang,” ucapnya.

Selebihnya ada 78 formasi tenaga administrasi umum yang akan diperebutkan oleh peserta kali ini.

“Diluar tenaga administrasi umum, kita lakukan tanpa tes karena memang sudah kesepakatan sesuai petunjuk teknis operasional (PTO),” katanya.

Hasil tes ini akan pihaknya laporkan kepada Sekretaris Daerah dan nanti disepakati untuk menentukan hasilnya. Diharapkan sumber daya manusia yang dibutuhkan memadai dan sesuai dengan kebutuhan masing-masing Setda.

“Pada 2 Januari 2022, mereka yang lolos pada bagian Setda Batanghari, InsyaAllah sudah terima SK baru,” pungkasnya.

Baca juga: Dinkes Batanghari Sebut Tak Banyak Temukan Masalah untuk Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun

Baca juga: 31 Ribu Siswa di Batanghari akan Disuntik Vaksin Covid-19 Usia 6-11 Tahun

Baca juga: Danau Letang di Batanghari Disulap Jadi Destinasi Wisata Air, Ekonomi Masyarakat Bangkit

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved