Breaking News:

Perayaan Natal 2021 di Jambi

Gereja HKBP Kuala Tungkal Terapkan Prokes Ketat Saat Ibadah Natal

Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Kuala Tungkal tengah bersiap merayakan Natal tahun 2021.

Penulis: Danang Noprianto | Editor: Teguh Suprayitno
Tribunjambi/Danang
Pimpinan Jemaat Gereja HKBP Kuala Tungkal sekakigus pimpinan Resort HKBP Resort Tanjung Jabung, Pendeta kespan Simbolon. 

TRIBUNJAMBI.COM, KUALATUNGKAL - Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Kuala Tungkal tengah bersiap merayakan Natal tahun 2021.

Pelaksanaan Natal kali ini sama dengan perayaan tahun sebelumnya terutama di masa Covid-19, dengan mematuhi aturan protokol kesehatan, seperti yang dikatakan Pimpinan Jemaat Gereja HKBP Kuala Tungkal sekakigus pimpinan Resort HKBP Resort Tanjung Jabung, Pendeta Kespan Simbolon.

"Perayaan Natal kita sama seperti tahun-tahun yang lalu di masa Covid-19 ini, tentunya adalah yang berbeda yang biasanya kita masuk sekali, untuk mematuhi prokes dan menjaga jarak kita dibagi menjadi dua shift," ujarnya, Jumat (24/12/2021).

Dikatakan Pendeta Kespan perayaan Natal sudah dimulai pada malam ini, yang akan melaksanakan Natal umum atau malam ibadah Natal.

"Ibadah malam Natal kita bagi dua shift pertama itu jam 16.00 wib sampai jam 18.00 wib, nanti dilanjutkan dengan shift kedua jam 19.00 wib sampai jam 20.00 wib," jelasnya.

Baca juga: Natal di Masa Pandemi, Gereja St Teresia Jambi Wajibkan Jemaat Patuhi Prokes

Untuk kelancaran perayaan natal Pdi gereja HKBP Kuala Tungkal, Pendeta Kespan mengatakan Sejak adanya Covid-19 dari tahun 2019 sudah selalu menerapkan prokes.

"Kita sudah menerapkan itu semua, proses yang diimbau, yang dianjurkan oleh pemerintah mulai dari persiapan masuk gereja sudah ada di sana cuci tangan, ada mengukur suhu tubuh, semua pakai masker dan bangku ini akan diisi dengan jaga jarak," tegasnya.

Baca juga: Natal 2021 di Jambi: Di Mata Tuhan Kita Semua Sama

Pada perayaan Natal kali ini mengusung tema "Cinta Kasih Ktistus Yang Menggerakan Persaudaraan (1 Petrus 1:27)".

"Temanya tahun ini mengajak kita untuk bagaimana memahami bahwa kita semua manusia di dunia ini adalah bersaudara, kasih Kristus yang menggerakkan itu, supaya kita semua saling mengasihi tanpa melihat perbedaan apapun," pungkasnya.

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved