Breaking News:

Balai Alyatama Jambi Bantu Pengobatan Andes, Penderita Kanker Tulang di Kerinci

Balai Alyatama Provinsi Jambi, akan memfasilitasi pengobatan Andes, remaja penderita kanker tulang di Desa Baru Semerah, Kecamatan Tanco, Kerinci.

Penulis: Herupitra | Editor: Teguh Suprayitno
Tribunjambi/Heru
Kepala Balai Alyatama Provinsi Jambi, Lifyarman, berkunjung ke kediaman Andes pada Kamis (23/12) kemarin. 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Herupitra

TRIBUNJAMBI.COM, KERINCI – Balai Alyatama Provinsi Jambi, akan memfasilitasi pengobatan Andes, remaja penderita kanker tulang di Desa Baru Semerah, Kecamatan Tanco, Kabupaten Kerinci

Kepastian ini didapat, setelah Kepala Balai Alyatama Provinsi Jambi, Lifyarman, berkunjung ke kediaman Andes pada Kamis (23/12) kemarin.

“Keluarga Andes tidak perlu memikirkan dari mana mendapatkan uang untuk ke Jambi. Semuanya akan kami fasilitasi,” kata Lifyarman.

Mulai dari penginapan lanjutnya, biaya makan, transportasi dari tempat tinggal menuju ke rumah sakit, sampai dengan biaya menebus obat yang tidak ditanggung oleh BPJS, akan dibayar.

“Kalau perlu, kami juga akan menyiapkan pendamping khusus untuk Andes selama menjalani perawatan, jika keluarga Andes tidak bisa mendampingi,” beber pria yang akrab disapa Iif ini.

Untuk itu, dia berharap bisa segera memberangkatkan Andes ke Jambi, untuk menjalani pemeriksaan awal bersama dengan dokter spesialis bedah.

“Jika dari hasil pemeriksaan Andes tidak bisa ditangani di Jambi, kita akan bawa dia berobat ke tempat lain. Bisa ke Jakarta atau di Palembang. Di sana dia juga akan difasilitasi oleh Balai Alyatama,” tegasnya.

Baca juga: Jambi Jadi Incaran, BTN Syariah Resmi Buka Kantor Cabang di Jambi

Lifyarman juga mengaku, sudah dihubungi oleh Menteri Sosial, Tri Rismaharini, terkait kondisi Kesehatan Andes. “Kita hanya meminta pihak desa menyelesaikan biaya tunggakan BJPS. Setelah itu kami yang akan bayar,” ungkap Lifyarman.

Anggota DPRD Provinsi Jambi, Apriodito Umar, dalam waktu dekat ini juga akan datang berkunjung ke Kerinci, bersama dengan Kepala Balai Alyatama Jambi.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved