Breaking News:

Berita Bisnis

Sinsen Adakan Webinar Kecanggihan Sepeda Motor Honda bersama Media Jelang Tutup Tahun 2021 Ini

Berita Jambi-Sinsen main dealer sepeda motor Honda di Provinsi Jambi menggelar “Webinar Kecanggihan Sepeda Motor Honda Terbaru”

Penulis: M Yon Rinaldi | Editor: Nani Rachmaini
Istimewa
Tutup Tahun, Sinsen Adakan Webinar Kecanggihan Sepeda Motor Honda bersama Media 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI– PT Sinar Sentosa Primatama (Sinsen) main dealer sepeda motor Honda di Provinsi Jambi menggelar “Webinar Kecanggihan Sepeda Motor Honda Terbaru”, (22/12/21).

Acara diselenggarakan dengan mengundang media di Jambi. 

General Manager Marketing Sinsen Erwin Susanto mengatakan seperti yang diketahui, belum lama ini Sinsen telah meluncurkan motor sport adventure touring 150cc pertama di Indonesia yaitu New CB150X. Dalam webinar kali ini kami akan memaparkan kecanggihan-kecanggihan terbaru yang dimiliki oleh New CB150X bersama seluruh media Jambi.

New CB 150 X secara design merupakan inovasi dari konsep Adventure Touring yang juga menggunakan Half Fairing dan Windscreen.

Penambahan fitur baru meliputi Higher Handlebar Riser, High Windscreen, Duck Vender, Adventure Style Under Cowl dan juga perubahan meliputi Rear Suspension Type + Prolink System membuat lebih modis, kesan adventure lebih menonjol dan memberikan kenyamanan berkendara di medan yang tidak rata.

New CB150X hadir dengan tiga pilihan warna yaitu Mandala Red, dan Amazon Matte Green. Untuk varian Special Edition (SE) terdapat warna Volcano Matte Black melengkapi pilihan berkendara penggunanya.

New Honda CB150X menggunakan mesin 150cc DOHC berpendingin cairan dengan transmisi 6-percepatan dengan power maximum 11,5kW per 9.000rpm dan torsi maksimum di angka 13,8Nm per 7.000rpm menghadirkan performa berkendara yang powerful dan responsif terutama pada putaran tengah kecepatan maksimum hingga 114km per jam dan akselerasi 0-200 m dalam 10,9 detik.

Tampilan dari motor sangat mirip dengan saudara mogenya, yakni Honda CB500X Adventure. Bagian bodi depan motor terlihat padat dan menunjukan motor Adventure.

Tangki motor juga berukuran besar dengan kapasitas mencapai 12 liter. Tangki yang besar ini didesain sehingga pengendara bisa duduk dengan posisi lebih nyaman. Kenyamanan ini juga didukung oleh penggunaan stang besar model tapered handlebar.

Mata pengendara akan dimanjakan oleh instrumen full digital panel meter yang berisikan informasi kecepatan, RPM, dan gear position. Pencahayaan motor Honda CB150X ini juga sudah menggunakan lampu berteknologi full LED.

Ground clearance motor terhitung tinggi karena mencapai 181 mm. Hal tersebut bisa dicapai berkat penggunaan suspensi depan model inverted telescopic dengan tinggi 150 mm. Sedangkan bagian belakang menggunakan suspensi model tunggal dengan sistem pro link.

Untuk kaki-kaki, bagian depan motor ini menggunakan ukuran 100/80 ring 17. Sementara di bagian belakang motor ini menggunakan ban model 130/70 ring 17.

Beralih ke bagian dapur pacu, motor ini menggunakan mesin yang sama dengan Honda CB150R tetapi lebih dimaksimalkan. Mesin Honda CB150X menggunakan dapur pacu DOHC, 4 katup, berpendingin cairan, berkapasitas 149,16 cc. Angka bore dan stroke motor adventure ini adalah 57,3 x 57,843 mm.

Kelistrikan dari motor ini sudah full transisterized dengan tipe baterai MF-Wet 12V-5 Ah.

“Inovasi baik dari performance dan design tetap akan terus diberikan oleh Honda untuk tetap memberikan kenyamanan dan keamanan dalam berkendara. Serunya di akhir acara, Sinsen juga memberikan kuis dengan hadiah menarik untuk para media” tutup Erwin. (*/Tribunjambi.com / M Yon Rinaldi ).

Baca juga: Info Honda Jambi, Rayakan Hari Ibu, Sinsen Bagikan Puluhan Helm

Baca juga: Honda Rilis Harga Motor Sport Adventure Touring New CB150X

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved