Breaking News:

Berita Tanjabbar

Peringatan Hari Ibu, Bupati Tanjabbar Ajak Perempuan Terus Jadi Sosok Mandiri, Kreatif dan Inovatif

Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Tanjabbar menggelar acara dalam rangka memperingati hari Ibu ke 93 dengan tema Perempuan Berdaya Indonesia

Tribunjambi/Danang
Peringatan Hari Ibu di Tanjabbar 

TRIBUNJAMBI.COM, KUALATUNGKAL - Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Tanjabbar menggelar acara dalam rangka memperingati hari Ibu ke 93 dengan tema Perempuan Berdaya Indonesia Maju di Balai Pertemuan Kantor Bupati, Rabu (22/12/2021).

Ketua Panitia, Ibu Dandim, Dalam laporan menyampaikan bertujuan untuk mengenang dan menghargai perjuangan wanita indonesia di masa perjuangan dan mempererat tali persaudaraan organisasi perempuan yang ada di Kabupaten Tanjabbar.

Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Tanjabbar, Uni Yati Hairan nenyampaikan ucapan selamat hari ibu yang ke 93 untuk seluruh kaum perempuan.

"Semoga hari ini jadi momentum kaum perempuan untuk terus berkarya bagi keluarga, masyarakat dan golongan," ujarnya.

Ia berharap kepada seluruh organsisasi perempuan untuk selalu kompak dalam memajukan perempuan agar lebih mandiri, kreatif, inovatif dan ikut berkontribusi mewujudkan Kabupaten Tanjabbar Berkah.

Penasihat GOW, Fadhilah Sadat mengatakan Peringataan hari ibu ini merupakan bentuk pengakuan dan penghargaan terhadap perjuangan perempuan Indonesia dalam merebut kemerdekaan.

"Peringatan hari ibu di Indonesia tidak hanya mother day, melainkan sebagai momentum untuk menjadikan wanita Indonesia untuk bisa setara dengan pria Indoensia," ujarnya

Lebih lanjut ia menjelaskan tema yang diangkat yaitu Perempuan berdaya Indoensia Maju.

"Perempuan berdaya adalah perempuan yang memiliki kekuatan dan tangguh untuk melakukan kegiatan positif. Dituntunt untuk meraih akses dan persamaan dengan laki-laki," jelasnya.

Baca juga: Perekaman KTP 100 Persen di Tanjabbar, Masuk Tiga Besar Terbanyak di Provinsi Jambi

Ia mengatakan Kesetaraan yang diperjuangkan perempuan belum tercapai sepenuhnya, karena masih banyak kemiskinan, diskriminatif dan pelecehan terhadap kaum perempuan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved