Perayaan Natal 2021 di Jambi

Gereja HKBP Kota Baru Jambi Sudah 90 Persen Persiapan Natal, Pengetatan Prokes Diberlakukan

Berita Jambi-Persiapan gereja terbesar di Jambi, yakni Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Kota Baru Jambi dalam menyambut perayaan Natal

Penulis: Monang Widyoko | Editor: Nani Rachmaini
MONANG/TRIBUNJAMBI.COM
Persiapan Natal gereja HKBP Kotabaru Kota Jambi sudah 90 persen, 22 Desember 2021 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Persiapan gereja terbesar di Jambi, yakni Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Kota Baru Jambi dalam menyambut perayaan Natal 2021 kali ini sudah mencapai 90 persen.

Berbagai persiapan seperti pernak-pernik Natal sudah terpasang di bangunan gereja dan tak kalah penting pohon Natal setinggi 5 meter pun terpasang gagah di altar gereja dengan paduan lampu Natal yang cantik.

Pada Rabu (22/12/2021), Tribun Jambi berkesempatan mengunjungi gereja terbesar di Jambi ini untuk memantau persiapan gereja dalam pelaksanaan perayaan Natal.

Pimpinan Jemaat HKBP Kota Baru Jambi, Pendeta Edward Aritonang menyebutkan bahwa persiapan gerejanya ini telah mencapai 90 persen.

Segala persiapan telah dilakukan terutama persiapan penerapan protokol kesehatan guna tak menyebabkan potensi penyebaran Covid-19.

"Untuk menghindari penumpukan jemaat gereja, pada ibadah Malam Natal, Natal, dan Minggu kami laksanakan banyak sesi," ungkapnya.

Edward menjelaskan untuk Ibadah Malam Natal dilaksanakan sebanyak tiga sesi ibadah. Antara lain pukul 14.00 WIB, 16.00 WIB, dan 19.00 WIB.

"Dari tiga sesi ibadah ini kami menggunakan tiga lokasi. Yakni pertama di gedung gereja, gedung serbaguna lantai satu dan gedung serbaguna lantai dua," jelasnya.

Begitu pun pada pelaksanaan ibadah Natal di tanggal 25-nya, ia menjelaskan ada lima sesi dibuka untuk ibadah Natal.

Yakni pada pukul 07.00 WIB, 09.00 WIB, 11.00 WIB, 16.00 WIB, dan 18.00 WIB.

"Perayaan Natal kami prediksi jemaat yang datang akan lumayan banyak, sehingga kami menyiapkan sesi ibadah yang banyak agar tak menumpuk," terangnya.

Untuk kapasitas gereja pun sudah dibatasi 50 persen, sehingga untuk gedung gereja ini dibatasi untuk menampung 900 orang. Gedung serbaguna lantai satu sendiri dapat menampung 400 orang dan lantai duanya 250 orang.

Selain dilakukan ibadah langsung, pihak panitia Natal di Gereja HKBP Kota Baru Jambi ini pula menyediakan layanan Ibadah Streaming bagi jemaat gereja yang sedang sakit atau pun tidak bisa datang ke gereja.

"Kami menyediakan ibadah streaming untuk Malam Natal pada pukul 19.00 WIB dan Ibadah Natal 11.00 WIB," jelasnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved