Breaking News:

Berita Muarojambi

Sampah di Pasar Sengeti Muarojambi Menumpuk, Pedagang Keluhkan Kotor dan Bau Busuk

Tumpukan sampah yang ada di Pasar Sengeti, Kecamatan Sekernan, Kabupaten Muarojambi sudah lama menumpuk dan belum diangkat.

tribunjambi/hasbi sabirin
Tumpukan sampah di Pasar Sengeti, Kecamatan Sekernan, Kabupaten Muarojambi 

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI - Tumpukan sampah yang ada di Pasar Sengeti, Kecamatan Sekernan, Kabupaten Muarojambi sudah lama menumpuk dan belum diangkat.

Akibatnya, perkarangan Pasar Sengeti jadi kotor dan mengeluarkan aroma tak sedap, selain itu merusak pandangan pengunjung pasar tersebut.

Pantauan di lokasi, tumpukan sampah itu sudah sebulan terakhir belum diangkat oleh petugas kebersihan dari Dinas Perumahan dan Pemukiman Perkim Kabupaten Muarojambi ke tempat pembuangan akhir.

Terlihat tumpukan sampah rumah tangga dan sampah pasar itu sudah menumpuk luas hingga berserakan ke tebing sungai Batanghari.

Ishak salah seorang pedagang mengatakan tumpukan sampah itu sudah 4 minggu dibiarkan dan tidak dijemput oleh petugas sampah.

"Saat ini tumpukan sampah itu sudah mengeluarkan aroma tidak sedap itu mulai mengganggu aktivitas jual beli di pasar tradisional Sengeti ini," kata Ishak Selasa (21/12/2021).

Dirinya dan pedagang lain berharap kepada pemerintah dan pihak terkait untuk bisa segera mengatasi masalah sampah yang ada di pasar tradisional Sengeti ini.

Sehingga kegiatan jual beli bisa terus berjalan dengan baik dan lancar, dilokasi tumpukan sampah awalnya bisa dimanfaatkan oleh pedagang untuk bertransaksi jual beli.

"Jika ini dibiarkan, tumpukan sampah itu bisa meluas dan menyebar masuk ke sungai Batanghari dan membuat lingkungan pasar jadi kumuh dan busuk," tutupnya.

Baca juga: Bebek-bebekan & Perahu Danau Sipin Sulit Penumpang, Sampah di Dasar Terlihat Seiring Air Mengering

Baca juga: DPRD Bungo Sarankan Pemda untuk Berhemat, Sampah Saja Nyaris Tak Terangkut

Baca juga: Sampah Berserakan di Bahu Jalan Samping Kampus UIN, Kadis Perkim Muarojambi Sebut Terkendala Armada

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved