Vaksinasi di Tebo

Anak Usia 6-11 Tahun di Tebo Sudah Mulai Disuntik Vaksin Covid-19

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun di Kabupaten Tebo sudah mulai dilakukan

Penulis: Sopianto | Editor: Rahimin
tribunjambi/sopianto
Sindi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tebo. Anak Usia 6-11 Tahun di Tebo Sudah Mulai Disuntik Vaksin Covid-19 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA TEBO - Di Kabupaten Tebo anak usia 6-11 tahun sudah mulai menjalani vaksinasi Covid-19, Senin (20/12/2021).

Siswa-siswi Sekolah Dasar (SD) dan Madrasah ibtidaiyah (MI) usia 6-11 tahun mulai dilakukan penyuntikan vaksinasi Covid-19

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tebo Sindi menjelaskan, pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-11 tahun tersebut berdasarkan SE Menkes Nomor : 01.07/Menkes/6688/2021 Tanggal 13 Desember 2021 Tentang pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6-11 tahun.

Berdasarkan SE ini, pihaknya melakukan koordinasi dihadiri Kapolres Tebo, Dandim Bute melalui Perwira penghubung (Pabung), Disdukcapil, Dikbud dan Dinkes, sepakat pelaksanaan vaksinasi tersebut akan segera dilaksanakan.

"Sebelumnya kepala sekolah mengumpulkan data murid usia 6-11 tahun agar disampaikan ke puskesmas terdekat untuk penjadwalan vaksinasi," katanya.

Sosialisasi juga dilakukan di tingkat Kecamatan, yang diundang adalah kepala desa, kepala sekolah sekaligus membuat jadwal pelaksanaan vaksinasi.

"SE Menkes itu sudah diteruskan dengan surat tanggal (17/12/2021) yang ditujukan kepada pengawas SD-MI penilik TK, PAUD dan RA, Kepsek SD-MI sederajat, Kepala TK-PAUD. Surat ini memberitahu program akan segera di laksanakan," jelas Sindi

Sindi berharap kepada para wali murid, untuk mendukung anak-anaknya untuk ikut vaksin Covid-19.

Menurut Sindi, sebelum divaksin anak-anak diberikan sarapan terlebih dulu dan didampingi oleh orang tuanya masing-masing pada saat vaksin Covid-19.

Dikatakan Sindi, penerima dan pelaksanaan vaksinasi usia 6-11 tahun bagi pelajar se Provinsi Jambi hanya Kota Jambi dan Kabupaten Tebo, karena program vaksinasi melampaui 70 persen target Nasional.

Dengan begitu Sindi berharap semua anak sekolah usia 6-11 tahun dapat tervaksin semua, agar terhindar dari penularan virus, apalagi dengan adanya varian baru Covid-19

Namun Sindi menambahkan, meski anak-anak nantinya sudah di vaksinasi tetap sekolah seperti biasa dan harus memperketat protokol kesehatan.

Baca juga: Informasi dari Sekolah Jelas, Orang Tua Siswa SDN 47 Kota Jambi Yakin dengan Vaksinasi Covid-19

Baca juga: Ratusan Orang Tua Siswa SDN 47 Kota Jambi Setuju Anaknya Ikut Vaksinasi Usia 6-11 Tahun

Baca juga: Vaksinasi Perdana Anak Usia 6-11 Tahun di Kota Jambi Digelar di SDN 47

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved