Breaking News:

Berita Batanghari

Pemkab Batanghari Buka Rekrutmen PTT, Sekda: Pelamar Jangan Percaya Sama Calo

Pemerintah Daerah membuka lowongan kerja sebagai Pegawai Tidak Tetap (PTT) lingkungan Pemkab Batanghari.

Penulis: A Musawira | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
(Tribunjambi/A Musawira)
Muhammad Azan selaku Sekda Kabupaten Batanghari. 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARABULIAN - Pemerintah Daerah membuka lowongan kerja sebagai Pegawai Tidak Tetap (PTT) lingkungan Pemkab Batanghari.

Perekrutan PTT dimasing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilakukan dengan cara seleksi terbuka yang dimulai pendaftarannya pada 17-21 Desember 2021.

"Petunjuk Teknis Operasional (PTO) sudah ada, tinggal lagi kawan-kawan PTT atau yang berkeinginan untuk melamar menjadi PTT atau sebutan lainnya, silahkan mempedomani PTO itu. OPD mana yang mau dilamar dan spesifikasi mana yang mau dipilih, ikuti saja prosedurnya,” kata Sekretaris Daerah Batanghari, Muhammad Azan dikonfirmasi Tribunjambi.com, Minggu (19/12/2021).

Sesuai PTO yang ada kata Sekda nantinya OPD itu akan melakukan beberapa uji kompetensi baik lisan mau pun tulisan terhadap pelamar.

Sehingga dari hasil uji kompetensi itu, Pemkab Batanghari betul-betul mendapatkan PTT yang mumpuni dalam hal penguasaan pekerjaan dilingkup OPD yang dilamarnya.

“Terdiri dari 37 OPD semuanya membuka lowongan. Silahkan masyarakat umum, pelajar, mahasiswa yang sudah mempunyai syarat formal sebagaimana PTO yang ada untuk menyiapkan surat lamaran dan tentukan OPD yang dituju,” ujarnya.

Azan mengimbau jangan tergiur oleh isu yang megatasnamakan siapa pun. Karena tahapan ujian ini terdiri dari uji materil dan ujian non material, dalam artian ada yang tanya jawab dan ada pembahasan soal.

“Kecil kemungkinan atau boleh jadi tidak ada celah untuk pelamar dibantu oleh calo. Saya imbau jangan bermain dengan calo, kalau ada yang bermain dengan calo berarti rugi sendiri pelamar tersebut,” katanya.

Kuota di masing-masing OPD saat ini sedang dibicarakan oleh tim. Tetapi paling tidak bagi yang berminat silahkan mengajukan pelamaran kepada kepala dinas yang dituju, selagi pelamar itu berdomisili di Batanghari.

“Analisis Jabatat dan Analisis Beban Kerja (Anjab-ABK) masing-masing OPD sedang disusun, kalau sudah selesai, Senin ini akan diumumkan,” pungkasnya.

Baca juga: Dari 62 Desa di Batanghari, Tiga Desa Ini Cacat Hukum dan Dijabat Pj, Ini Penjelasan Sekda

Baca juga: Batanghari Belum Penuhi Kriteria untuk Vaksinasi Anak 6-11 Tahun, Ini Kata Kadinkes

Baca juga: Dalam Satahun Pemkab Batanghari Habiskan Rp 79 Miliar Untuk Pembayaran Gaji PTT

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved