Breaking News:

Otomotif

GALERI FOTO: Uji Irit DFSK Super Cab di Jambi, Seliter Tempuh 12,83 Km dengan Beban 1 Ton Semen

PT Sokonindo Automobile melalui Dealer DFSK Jambi Asean Motor, Kamis (16/12) menggelar test drive dan uji irit DFSK Super Cab 1.5L Gasoline

Penulis: Fifi Suryani | Editor: Fifi Suryani
TRIBUN JAMBI/FIFI SURYANI
Pengisian bahan bakar kembali ke angka full, untuk mengetahui jumlah BBM yang digunakan usai test drive uji irit DFSK Super Cab, Kamis (16/12) di dealer DFSK Jambi di Paal 5 Kota Jambi. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - PT Sokonindo Automobile melalui Dealer DFSK Jambi Asean Motor, Kamis (16/12) menggelar test drive dan uji irit DFSK Super Cab 1.5L Gasoline di Jambi bagi insan media lokal Jambi dan nasional.

Lima unit DFSK Super Cab 1.5L Gasoline pun dikendarai peserta berkeliling Kota Jambi dan wilayah di sekitarnya dengan membawa beban seberat 1 ton semen. Semen itu kemudian disumbangkan untuk kegiatan sosial renovasi rumah ibadah berupa donasi total 5 ton semen untuk Masjid Jauharul Iman dan Masjid Baitul Muslim.

Penyerahan bantuan 5 ton semen kepada pengurus Masjid Jauharul Iman dan Masjid Baitul Muslim untuk kegiatan sosial renovasi rumah ibadah.
Penyerahan bantuan 5 ton semen kepada pengurus Masjid Jauharul Iman dan Masjid Baitul Muslim untuk kegiatan sosial renovasi rumah ibadah. (ISTIMEWA/DOC DFSK)

Metode pengujian menggunakan DFSK Super Cab yang diisi oleh 2 orang penumpang dengan total jarak tempuh rata-rata 51,3 kilometer, menyusuri berbagai kondisi jalan di Jambi yang beraneka ragam seperti area perkotaan, dengan kontur jalan yang beragam. Berdasarkan hasil pengujian dengan menggunakan teknik full to full, tercatat konsumsi BBM DFSK Super 1.5L Gasoline kali ini bisa menyentuh hasil 12,83 KM/L.

Public Relations & Media Manager PT Sokonindo Automobile, Achmad Rofiqi mengatakan, hasil uji coba efisiensi bahan bakar yang dihasilkan oleh DFSK Super Cab ini tidak berbeda jauh dengan pengujian di daerah lainnya. Ini menunjukan bahwa DFSK Super Cab memang memiliki efisiensi bahan bakar yang tinggi, kendaraan pekerja keras yang bisa diandalkan, namun tetap nyaman bagi penumpangnya.

Konvoi lima unit DFSK Supercab 1.5L Gasoline dilepas dari Restoran Kampung Kecil Jambi menempuh perjalanan sekitar 51,3 KM mengelilingi Kota Jambi dan finish di Kantor Dealer DFSK di Kawasan Paal 5 Jambi.
Konvoi lima unit DFSK Supercab 1.5L Gasoline dilepas dari Restoran Kampung Kecil Jambi menempuh perjalanan sekitar 51,3 KM mengelilingi Kota Jambi dan finish di Kantor Dealer DFSK di Kawasan Paal 5 Jambi. (ISTIMEWA/DOC DFSK)

“DFSK tentu berharap semakin banyak konsumen yang merasakan keuntungan menggunakan DFSK Super Cab sehingga usahanya bisa semakin menguntungkan,” ungkap Rofiqi.

Dijelaskannya, kendaraan-kendaraan komersial DFSK menawarkan kemampuan nan handal, perawatan mudah, harga terjangkau, dan memiliki biaya operasional yang ekonomis untuk mendukung bisnis para pemiliknya. Keunggulan yang ditawarkan oleh DFSK Super Cab ini sangat cocok untuk menunjang berbagai aktivitas usaha dan meningkatkan keuntungan bisnis.

Jejeran Kendaraan DFSK Super Cab sebelum menjalani test drive uji irit mengelilingi Kota Jambi, Kamis (16/12).
Jejeran Kendaraan DFSK Super Cab sebelum menjalani test drive uji irit mengelilingi Kota Jambi, Kamis (16/12). (ISTIMEWA/DOC DFSK)

Seluruh kemampuan yang ditawarkan oleh DFSK Super Cab tidak terlepas dari pengembangan yang dilakukan oleh pihak R&D dengan melihat kondisi di Indonesia. DFSK Super Cab merupakan kendaraan komersial yang 100 persen dirancang dan diproduksi untuk memenuhi kebutuhan niaga di Indonesia. Pengembangan mobil pikap ini dilakukan dengan mengedepankan ketangguhannya melintasi berbagai kondisi jalanan di Indonesia, sanggup membawa muatan banyak, namun tetap irit BBM agar bisa memberikan keuntungan lebih banyak lagi bagi pemiliknya.

Peserta uji irit DFSK Super Cab sebelum konvoi mengelilingi Kota Jambi, Kamis (16/12).
Peserta uji irit DFSK Super Cab sebelum konvoi mengelilingi Kota Jambi, Kamis (16/12). (ISTIMEWA/DOC DFSK)

DFSK Super Cab menawarkan 2 varian mesin, yaitu varian mesin bensin DK15 1.500 cc dengan tenaga 102 dk torsi 140 Nm dan varian diesel 1300 cc dengan tenaga 75 dk torsi 190 Nm. Untuk konsumen yang membutuhkan torsi lebih besar bisa memilih mesin turbo diesel 1.300 cc yang tentunya dapat menjadi solusi dari beragam kebutuhan usaha dan konsumen di Indonesia.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved