Breaking News:

Hadiah Puluhan Juta, Ini Dua Kelas yang Dilombakan Dalam Event Zabag Bhayangkara Race

Event Zabag Bhayangkara Race yang digelar pekan ini akan diikuti dua kelas dengan total hadiah mencapai puluhan juta. 

Penulis: Abdullah Usman | Editor: Teguh Suprayitno
Istimewa
Event Zabag Bhayangkara Race di Tanjabtim. 

Laporan wartawan tribunjambi.com, Abdullah Usman 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA SABAK - Event Zabag Bhayangkara Race yang digelar pekan ini akan diikuti dua kelas dengan total hadiah mencapai puluhan juta. 

Dikatakan Ketua Panitia event Zabag Bhayangkara Ali Sadikin, berharap dengan kontinuitas event ini nantinya dapat dimasukkan ke dalam kalender nasional PB ISSI. 

“Zabag Bhayangkara Race ini juga sebagai media kampanye Bike to Work Indonesia yang kita galakkan, Alhamdulillah pak bupati support sekali dengan kegiatan ini,” kata AKBP Ali Sadikin yang saat ini juga wakil ketua Pengprov ISSI Jambi, Kamis (16/12).

Lebih lanjut dijelaskan Ali kategori lomba dalam event ini meliputi Mountain Bike (MTB) XC Open 5,56 dan Road Bike 5,14. Kedua kategori ini memperebutkan tropi dan uang tunai sebesar Rp 72,25 juta. Untuk MTB XC open sebesar Rp 48,75 juta dan Road Bike Rp 23,5 juta. 

Untuk fun bike yang dilaksanakan khusus pada Minggu (19/12) akan mengambil start di halaman kantor Bupati Tanjabtim. Fun Bike ini merupakan rangkaian event Zabag Bhayangkara Rice yang khusus mengakomodasi kegemaran bersepeda baik atlet maupun non atlet.

Baca juga: Siap Siap Akhir Pekan Ini Ada Event Gowes di Tanjabtim

Menurut Bupati Tanjabtim, Romi Hariyanto dampak yang tak kalah penting dari event ini adalah bergeliatnya pertumbuhan UMKM. Ramainya peserta dan pengunjung event ini dipastikan mampu mendongkrak aktivitas UMKM. Tingkat hunian hotel dan penginapan juga melonjak. 

“Kita membudayakan hidup sehat dengan gowes, sekaligus menumbuhkembangkan kegiatan ekonomi masyarakat,” kata Romi. 

Pekan lalu Tanjabtim juga menjadi tuan rumah kejurnas motoprix piala Presiden. Acara yang digelar di sirkuit baru di Muara Sabak Barat itu dihadiri langsung Ketua IMI pusat Bambang Soesatyo dan pembalap legendaris Tinton Suprapto. 

“Kita akan terus galakkan event - event berskala nasional, harapan kita sederhana saja; bagaimana Muarasabak ini jadi perbincangan positif sehingga membawa dampak positif pula kepada masyarakat kita,” pungkasnya. (usn)

Baca juga: Tak Puas Geruduk Kantor Dinsos, Ibu-ibu di Legok Datangi DPRD Kota Jambi, Ternyata Ini Masalahnya

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved