Berita Kerinci

Diduga Mencuri Kulit Manis, Dua Warga Koto Tengah Semerap Ditangkap Satreskrim Polres Kerinci

Satreskrim Polres Kerinci berhasil mengamankan dua orang diduga pelaku pencurian kulit manis di ladang milik Iswadi, warga Desa Koto Patah Semerap.

Penulis: Herupitra | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
ist
Satreskrim Polres Kerinci berhasil mengamankan dua orang diduga pelaku pencurian kulit manis di ladang milik Iswadi, warga Desa Koto Patah Semerap. 

TRIBUNJAMBI.COM, KERINCI – Tim Tungau Satreskrim Polres Kerinci berhasil mengamankan dua orang diduga pelaku pencurian kulit manis di ladang milik Iswadi, warga Desa Koto Patah Semerap, Kecamatan Danau Kerinci Barat, Kabupaten Kerinci.

Kedua pelaku ditangkap di kediamannya di Desa Koto Tengah Semerap, Kecamatan Danau Kerinci Barat, Kabupaten Kerinci, Selasa (14/12/2021) sekitar pukul 23.00 Wib.

Kasat Reskrim Polres Kerinci, Iptu Edi Mardi Siswoyo, dikonfirmasi Kamis (16/12/2021) membenarkan adanya kejadian tersebut.

“Dua tersangka yang kita amankan yaitu Safrinal (37), dan Samsu Rizal (37), keduanya merupakan warga Desa Koto Tengah, Kecamatan Danau Kerinci Barat, Kabupaten Kerinci,” kata Iptu Edi Mardi Siswoyo.

Dijelaskan Kasat Reskrim, pada Rabu (19/5/2021), mertua Iswadi bertemu dengan seorang yang bernama Damanhuri, kemudian ia mengatakan bahwa kulit manisnya sudah diambil orang.

Kemudian setelah mendengar hal tersebut mertua Iswadi langsung pulang ke rumah dan memeberitahukan kepada Iswadi bahwa kulitnya sudah di ambil oleh Safrinal dan Samsu Rizal.

Mendengar hal tersebut Iswadi pergi ke ladangnya dan melihat batang kulit manisnya sudah ditebang dan dicuri kulit manisnnya.

“Dua orang tersangka tersebut mengaku telah mengambil kulit manis tersebut, namun dia tidak tahu kulit manis tersebut milik Iswadi. Dia mengira kulit manis itu milik orang tuanya (Orang tua Safrinal, red),” jelas Kasat Reskrim.

Atas perbuatan kedua tersangka, Iswadi selaku korban mengalami kerugian sekitar Rp 28 juta. Dan kedua pelaku diamankan untuk proses lebih lanjut.

Baca juga: Operasi Zebra 2021, Polres Kerinci Gelar Vaksinasi Bagi Masyarakat

Baca juga: Lengkapi Surat-surat Anda, Besok Satlantas Polres Kerinci Akan Gelar Operasi Zebra

Baca juga: Polres Kerinci Berhasil Menemukan Setengah Hektar Lahan Tempat Penyemaian Ganja

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved