Breaking News:

Camat Tungkal Ilir dan Lurah Sungai Nibung Kunjungi Aisyah, Balita Penderita Gizi Buruk di Tanjabbar

Camat Tungkal Ilir dan Lurah Sungai Nibung, Kabupaten Tanjabbar mengunjungi Aisyah (2), balita penderita kurang gizi di RT 15 Sungai Tiram.

Penulis: Danang Noprianto | Editor: Teguh Suprayitno
Tribunjambi/Danang
Camat Tungkal Ilir dan Lurah Sungai Nibung, Kabupaten Tanjabbar mengunjungi Aisyah (2), balita penderita kurang gizi di RT 15 Sungai Tiram bersama Yayasan MPC, Kamis (16/12/2021). 

TRIBUNJAMBI.COM, KUALATUNGKAL - Camat Tungkal Ilir dan Lurah Sungai Nibung, Kabupaten Tanjabbar mengunjungi Aisyah (2), balita penderita kurang gizi di RT 15 Sungai Tiram bersama Yayasan MPC, Kamis (16/12/2021).

Setelah dikunjungi Bunda Uli dari Yayasan MPC, akhirnya kondisi Asiyah kini dapat banyak perhatian publik.

Camat Tungkal Ilir, Ardhian mengatakan kunjungan kali ini untuk melihat keadaan balita Aisyah.

Ia mengatakan dari Kecamatan dan Kelurahan akan memfasilitasi Aisyah untuk mendapatkan pengobatan rutin.

"Kami akan memfasilitasi bersama pak lurah apa yang dibutuhkan, baik administrasi agar bisa membawa anak ini supaya mendapatkan pelayanan pengobatan dengan cepat, administrasinya akan kami bantu," jelasnya.

Ia berharap balita Aisyah ini bisa tertangani dengan cepat, baik melalui puskesmas maupun melalui yayasan MPC bunda Uli yang cepat tanggap.

"Saya kesini ingin melihat kondisi anak ini, karena daerah ini jauh dari jalan besar, jangan sampai ada kasus lain disini, mudah-mudahan ini bisa tertangani dengan cepat," harapnya.

Baca juga: Tetangga, RT, Lurah/Kades di Tanjabbar Diminta Aktif Beri Informasi Terkait Gizi Buruk di Sekitarnya

Ia menyampaikan lewat lintas sektor yang mana hal ini tidak terpantau di puskesmas, ia berharap lewat lintas sektor agar puskesmas lebih peduli ke masyarakat, ia mengatakan jangan sampai ada kasus seperti ini lagi namun puskesmas tidak mengetahui.

Terakhir ia menjelaskan penanganan dari balita Asiyah yang harus dirujuk ke Jambi agar penanganannya lebih maksimal.

"Melalui bunda Uli katanya mau dirujuk ke Jambi, mudah-mudahan dapat tertangani dengan baik, karena tidak dapat dirawat disini, harus dirujuk ke Jambi, karena bukan hanya gizi buruk, matanya kena, jangankan jalan duduk juga tidak bisa," ujarnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved