Breaking News:

Berita Bisnis

Angkasa Pura Jambi Berikan Pelatihan UMKM ke Mahasiswa di UMKM Keripik Pisang

Berita Jambi-Puluhan mahasiswa dari sejumlah Universitas yang ada di Provinsi Jambi melakukan pelatihan dalam pengembangan UMKM

Penulis: Samsul Bahri | Editor: Nani Rachmaini
RARA KHUSHSHOH/TRIBUNJAMBI.COM
Angkasa Pura Jambi Berikan Pelatihan UMKM ke Mahasiswa di UMKM Keripik Pisang 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI-Puluhan mahasiswa dari sejumlah Universitas yang ada di Provinsi Jambi melakukan pelatihan dalam pengembangan untuk bidang Usaha Mikro, Kecil dan Menengah di tempat produksi keripik pisang Pak Jeje yang merupakan UMKM binaan Angkasa Pura.

Herbert M. Siregar sebagai PLH EGM KC Sultan Thaha Jambi, menyebut bahwa pelatihan yang diberikan ini sebagai program tanggun gjawab sosial atau CSR dari Angkasa Pura sebagai bagian dari Kementerian BUMN. Hal lain, kegiatan pelatihan ini untuk menumbuhkan keahlian mahasiswa dalam bidang UMKM.

"Ini adalah CSR atau istilahnya tanggung jawab sosial dari Angkasa Pura cabang jambi sebagai bagian dari kementerian BUMN. Jadi dalam kegiatan ini diberikan pelatihan wira usaha ke teman-teman mahasiswa memberikan keahliannya untuk di bidang UMKM, "ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan oleh Herbert M. Siregar bahwa dengan adanya pelatihan ini, diharapkan mahasiswa kedepannya memiliki mindset untuk berkarir dengan membuka peluang usaha melalui UMKM. Disisi lain, peluang usaha yang sangat banyak ini dapat dijadikan peluang untuk mahasiswa menambah pemasukan.

"Pelatihan ini dilaksanakan selama tiga hari dan diharapkan akan tumbuh UMKM baru apalagi dimasa pandemi dan diharapkan mahasiswa ini juga bisa berkembang di bidang kewirausahaan," pungkasnya.

Di sisi lain, Neni triana Owner dari Owner Darma Jaya Snack, sekaligus Narasumber Pelatihan Kewirausahaan menyebutkan bahwa dalam pelatihan ini turut diberikan pelatihan pembuatan keripik. Tidak hanya itu, pihaknya juga memberikan ilmu pemasaran digital untuk memudahkan pengembangan promosi produk UMKM. menyebutkan bahwa dalam pelatihan ini turut diberikan pelatihan pembuatan keripik. Tidak hanya itu, pihaknya juga memberikan ilmu pemasaran digital untuk memudahkan pengembangan promosi produk UMKM.

Angkasa Pura Jambi Berikan Pelatihan UMKM ke Mahasiswa di UMKM Keripik Pisang
Angkasa Pura Jambi Berikan Pelatihan UMKM ke Mahasiswa di UMKM Keripik Pisang (RARA KHUSHSHOH/TRIBUNJAMBI.COM)

"Kita sampaikan kepada mereka bahwa Wirausaha bisa menolong banyak orang, menolong petani, berkembang dan paling buat bahagia itu kita tidak maju sendiri ada banyak orang yang bisa menerima suport dari yang kita bina," terangnya.

"Kita berikan pelatihan membuat keripik, juga tentang digital, bagaimana buat narasi di sosial media agar saat update itu pembaca tertarik, pelatihan foto produk juga. Mereka juga diajarkan penjualan," pungkasnya. (*)

Baca juga: DPRD Kota Jambi Sebut Pemerintah Perlu Dorong Kemajuan UMKM untuk Pertumbuhan Ekonomi

Baca juga: UMKM Jambi, Miliki Pelanggan Tetap Angkringan Joglo Bisa Habiskan 500 lebih Tusuk Sate

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved