Breaking News:

Berita Batanghari

59 Kepala Desa Terpilih di Batanghari Dilantik, Fadhil Arief Sampaikan Ini

Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief lantik 59 kepala desa terpilih hasil dari Pilkades serentak pada 21 Oktober 2021 yang lalu

Penulis: A Musawira | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Tribunjambi/Wira
Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief lantik 59 kepala desa terpilih hasil dari Pilkades serentak pada 21 Oktober 2021 yang lalu. 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARABULIAN - Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief lantik 59 kepala desa terpilih hasil dari Pilkades serentak pada 21 Oktober 2021 yang lalu pada Kamis (16/12/2021).

Fadhil Arief yang didampingi Wakil Bupati Batanghari, Bakhtiar dan Sekretaris Daerah Muhammad Azan serta unsur forkompimda ingatkan kepada kepala desa terpilih untuk melakukan konsolidasi di Ruang Pola Kantor Bupati Batanghari.

"Selesai dilantik apa yang mesti kita lakukan? yakni konsolidasi internal bersama perangkat desa, BPD, alim ulama yang ada di desa masing-masing," kata Bupati Batanghari, Fadhil Arief.

Usai melantik Bupati juga menyampaikan kepada Kades terpilih bahwa harus mengikuti amanah dari undang-undang.

Para Kades terpilih paling lambat tiga bulan sejak dilantik ini sudah menyusun RPJMDes.

“Kadis PMD, Kepala Bappeda mohon dibimbing para Kades terpilih ini karena kewajiban dalam RPJMDes adalah sinkronisasi dari RPJMD yang telah ditetapkan untuk Kabupaten Batanghari pada 2021-2026,” katanya

"Jangan sampai lari dari RPJMD, apabila lari maka dianggap cacat hukum kemudian kita juga tidak maksimal memberikan pelayanan kepada masyatakat di desa kita," pungkasnya.

Hadir dalam pelantikan ini Wakapolres Batanghari, Kejaksaan Negeri Batanghari, Dandim 0415 Jambi, Ketua Pengadilan Negeri Batanghari dan para tamu undangan lainnya.

Baca juga: Amzi Viral Tolak Bayar COD di Batanghari Bakal Dilantik Jadi Kades, Tak Sabar Pakai Seragam

Baca juga: Semua PTT Pemkab Batanghari Bakal Berhenti Desember Ini, BKPSDMD Terbitkan POT untuk Evaluasi

Baca juga: Seni Budaya dan Tradisi di Batanghari Mulai Tergerus, Fadhil Arief Hidupkan Kembali Melalui Hal Ini

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved