Breaking News:

Berita Bisnis

Milenial Memilih Saham Untuk Mendapatkan Passive Income di Jambi Terus Meningkat

Berita Jambi-Generasi Milenial memilih berinvestasi saham karena merasa investasi di saham cukup aman dan ingin mendapatkan passive income

Penulis: Ade Setyawati | Editor: Nani Rachmaini
Istimewa
Dwi Bima Cakra Borti 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Generasi Milenial memilih berinvestasi saham karena merasa investasi di saham cukup aman dan ingin mendapatkan passive income dan pada tahun 2021 sempat mendapatkan kerugian.

Investor baru Indonesia khususnya di Provinsi Jambi terus mengalami peningkatan, bahkan 40 persen para investor didominasi olah generasi muda baik itu generasi milenial maupun Generasi Z.

Pertumbuhan Investor generasi muda ini juga cukup berkembang di masa pandemi Covid-19.

Menurut Dwi Bima Cakra Borti seorang investor mengatakan memulai saham karena ingin mendapatkan passive income

"Saya tau saham awalnya dari pelatihan saham yang diadakan IDX Jambi dan itu sangat membantu khususnya pemula seprti saya, paling tidak kita tau basic fundamental dan teknikal dalam analisis saham," jelasnya.

Dan setelah mendapatkan pelatihan gratis yang diadakan IDX Jambi, ia yakin dan mulai berinvestasi pada awal 2020.

"Saya memulai saham pada bulan Februari 2020. Karena memang saya ingin mendapatkan passive income dari saham agar dana hari tua bisa disiapkan dari sekarang," tambahnya.

Tidak hanya berinvestasi di saham, saat ini ia lebih fokus kepada trading saham atau yang dikenal dengan investasi jangka pendek.

"Saya investasi juga dan trading juga tapi sekarang fokusnya ke trading," lanjutnya.

Ia yakin untuk berinvestasi di saham, karena merasa saham merupakan investasi yang cukup aman dibanding investasi di tempat lain.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved