Breaking News:

Berita Muarojambi

Sudah Lima Hari Sekda Muarojambi Kosong, Bupati Tak Kunjung Lantik Sekda Definitif

Hingga kini Bupati Muarojambi Masnah Busro belum kunjung melakukan pelantikan Sekda Muarojambi yang definitif dari hasil assessment

(tribun jambi.com/ Hasbi Sabirin)
Usman Khalik satu di antara anggota DPRD Kabupaten Muarojambi dari Fraksi PDIP komisi III. 

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI - Sudah lima hari masa tugas Pj Sekda Muarojambi Azrin, berakhir terhitung tanggal 9 Desember lalu.

Hingga kini Bupati Muarojambi Masnah Busro belum kunjung melakukan pelantikan Sekda Muarojambi yang definitif dari hasil assessment yang telah dilakukan beberapa waktu lalu.

Jika kondisi seperti ini dibiarkan, akan terus berlarut dan berdampak negatif mengingat ini adalah akhir tahun yang membutuhkan banyak kebijakan di Sekretariat Daerah Muarojambi.

Seperti yang disampaikan oleh anggota DPRD Muarojambi Usman Khalik minta kepada Bupati Masnah Busro segera melantik Sekda definitif.

Jika memang hasil asasemen yang sudah terjaring tidak ada yang layak, silahkan pemilihan ulang dan cari yang baru.

"Banyak opsi sebenarnya Bupati untuk memilih di antara tiga nama itu, pertama bisa dilihat dari loyalitas nya, kedua bisa dilihat dari hasil seleksi nya, jadi apa lagi alasan Bupati itu tidak melantik Sekda defenitif," kata Usman Khalik Senin (13/12/2021).

Jika tidak ada Sekda definitif ataupun Pj nya, Usman Khalik menyebut akan terganggu saat evaluasi APBD bersama Gubernur.

"Ini sudah dua hari kerja Sekda Muarojambi tidak ada, sedangkan Bupati belum juga kunjungan angkat Pj Sekda atau lantik yang definitif, karena Sekda ketua tim TAPD nya, dikhawatirkan cacat hukum saat evaluasi APBD Muarojambi," tuturnya.

Utsman Khalik kembali menegaskan, jika belum ada rekomendasi dari Gubernur ia minta Bupati silahkan ajukan, jika rekomendasi itu sudah keluar, segera untuk melakukan pelantikan Sekda defenitif dalam waktu dekat.

Baca juga: Pelantikan Sekda Muarojambi Tunggu Rekomendasi Gubernur Jambi

Baca juga: Pelantikan Sekda Muarojambi Belum Ada Kabar, BKD Masih Tunggu Perintah Bupati

Baca juga: Siapa yang Bakal Jadi Sekda Muarojambi? Ini Kata Masnah Busro

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved