Breaking News:

Berita Tanjabbar

Bupati Tanjabbar Lantik Dewan Pengawas Perumda Air Minum Tirta Pengabuan Periode 2021-2025

Bupati Tanjabbar, Anwar Sadat melantik Dewan Pengawas Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Pengabuan periode tahun 2021-2025

Istimewa
Bupati Tanjabbar, Anwar Sadat melantik Dewan Pengawas Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Pengabuan periode tahun 2021-2025. 

TRIBUNJAMBI.COM, KUALATUNGKAL - Bupati Tanjabbar, Anwar Sadat melantik Dewan Pengawas Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Pengabuan periode tahun 2021-2025, Feri Elvianto yang bertempat di Ruang Pola Kantor Bupati Tanjabbar, Senin (13/12/2021).

Pelantikan ini dihadiri oleh Ketua DPRD Tanjabbar, H Abdullah, Direktur PDAM Tirta Pengabuan, Ustayadi Barlian, kepala OPD serta tamu undangan lain,

Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dipandu secara langsung oleh Bupati dan disaksikan oleh pemuka Agama.

Bupati Tanjabbar, Anwar Sadat dalam sambutannya mengatakakan ini merupakan bagian akhir dari proses rekrutmen yang dilakukan pemda, yang dilakukan melalui proses seleksi terbuka dengan mekanisme uji kepatutan dan kelayakan, mulai dari pengumuman melalui website, seleksi administrasi, tes terulis, psikotest dan wawancara.

"Ini merupakan langkah dan upaya kabupaten Tanjabbar dalam memenuhi asas transparans, keterbukaan dalam proses pengisian jabatan dewan pengawas BUMD Kabupaten Tanjabbar," ujarnya.

Ia berharap dengan terpilihnya Feri Elvianto ini semoga kedepannya kinerja dewan pengawas yang dapat memberikan kemajuan pada perusahaan menuju ke arah perbaikan, penyehayan, kemandirian, keprofesionalan serta kelembagaan dalam menjalankan fungsinya untuk memenuhi air bersih masyarakat di kabupaten Tanjabbar.

Dewan pengawas dikatakan Bupati harus bisa mengoptimalkan segala potensi yang ada guna perbaikan peningkatan kinerja perusahaan, sebagai pengawas harus kreatif dan berinovasi dalam memgembangkan Perusahaan ke arah yang lebih baik.

Dengan harapan Perumda Air Minum Tirta Pengabuan dapat mandiri, mengurangi ketergantungannya kepada pemerintah kabupaten Tanjabbar.

"Itu merupakan tantangan yang harus mampu diselesaikan oleh seorang dewan pengawas," tegasnya.

Bupati Berpesan kepada Feri Elvianto agar menjadikan jabatan ini sebagai tanggung jawab, kepercayaan dan amanah atas potensi dan kapasitasnya sehingga bisa termotivasi, berbuat yang lebih baik untuk perusahaan.

"Tentunya jabatan ini merupakan tanggung jawab yang harus di syukuri, dan berlandaskan atas syukur tersebut tentunya akan membantu kita dalam melaksnaakan tugas," ucapnya.

Ia menambahkan dewan pengawas harus menyadari bahwa keberhasilan dalam mengelola sebuah perusahaan tidak terlepas adanya dukungan, bantuan dan peran dari berbagai pihak.

"Bangun koordinasi dan komunikasi yang baik dengan stakeholder yang berkepentingan baik di lingkungan internal maupun eksternal perusahaan," tegasnya

Terakhir ia meminta Dewan Pengawas untuk menunjukan prestasi, dedikasi dan loyalitas yang tinggi serta menunjukan bahwa dirinya memang benar benar orang gang tepat dengan mewukudkan berbagai program kerja yang direncanakan dalam waktu yang cepat disertai dengan cara yang tepat serta mampu melakukan terobosan ide ide kreatif.

Baca juga: Efek Pandemi Covid-19, Program CSR dari 59 Perusahaan di Tanjabbar Menurun

Baca juga: BPBD Tanjabbar Imbau Nelayan dan Masyarakat Waspada Cuaca Ekstrem

Baca juga: Fokus Tanjabbar 2022 Bikin Sekolah Baru dan Rehab Berat Sekolah Kurang Layak

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved