Breaking News:

Berita Tanjabbar

Buka Seleksi Da'i, Bupati Tanjabbar Harap Da'i Bisa Menjadi Corong Pemerintah di Desa dan Kelurahan

Bupati Tanjabbar membuka secara resmi seleksi Calon Da'i pembina Desa/Kecamatan dalam Kabupaten Tanjabbar di Masjid Syech Utsman Tungkal.

Istimewa
Bupati Tanjabbar Anwar Sadat 

TRIBUNJAMBI.COM, KUALATUNGKAL - Bupati Tanjabbar Anwar Sadat membuka secara resmi seleksi Calon Da'i pembina Desa/Kecamatan dalam Kabupaten Tanjabbar di Masjid Syech Utsman Tungkal, Senin (13/12/2021).

Disampaikan Kabag Kesra, Hidayat Kusuma selaku panitia dalam laporannya mengatakan kegiatan seleksi da’i Pembina Desa/Kelurahan akan dilaksanakan selama 2 hari dari tanggal 13 sampai dengan 14 desember di Masjid Syekh Utsman Tungkal.

Sementara jumlah Calon Da’i yang telah mendaftar di Bagian Kesra mencapai 130 orang yang berasal dari Desa/Kelurahan dalam wilayah Kabupaten Tanjabbar.

Bupati Tanjabbar, Anwar Sadar dalam laporannya menapresiasi panitia dan tim seleksi yang telah melaksanakan seleksi calon da’i untuk kesiapan penetapan da’i pembina Desa/Kelurahan Tahun 2022.

Bupati berharap, Da’i yang terpilih nantinya mampu menjadi corong pemerintah dalam menyampaikan program-program Pemerintah kepada masyarakat.

"Da'i desa dan kelurahan berkewajiban menyampaikan pemahaman covid-19 yang benar, karena itu merupakan kebijakan nasional, jangan sampai ada pemahaman yang berbeda yang mempengaruhi masyatakat tidak mau di vaksin," ujarnya.

"Vaksin kita lemah penyebabnya adalah ada beberapa Da'i yang memiliki pemahaman yang tidak sama tentang covid-19, akhirnya menghambat pembangunan dan program pemerintah," tambahnya.

Ia sangat menginginkan para da'i dan da'iah memiliki pemahaman yang sama dengan pemerintah terutama yang berkaitan dengan pembangunan.

Saya berpesan kepada seluruh peserta agar dapat mengikuti pelaksanaan seleksi ini dengan baik, dan semoga dapat terpilih menjadi dai dan kemudian mampu menjadi corongnya pemerintah di desa dan kelurahan sebagai perpanjangan tangan pemerintah daerah untuk menyampaikan program program pemerintah kepada masyarakat sehingga dapat bersinergi bersama dengan pemerintah.

Baca juga: Bupati Tanjabbar Lantik Dewan Pengawas Perumda Air Minum Tirta Pengabuan Periode 2021-2025

Baca juga: Efek Pandemi Covid-19, Program CSR dari 59 Perusahaan di Tanjabbar Menurun

Baca juga: BPBD Tanjabbar Imbau Nelayan dan Masyarakat Waspada Cuaca Ekstrem

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved