Breaking News:

Berita Sarolangun

Polres Sarolangun Gencar Vaksinasi Covid-19, Seluruh Personil Dilibatkan

Sejak dilibatkan oleh pemerintah untuk mempercepat vaksinasi Covid-19, ribuan masyarakat di Kabupaten Sarolangun telah divaksin oleh Polres Sarolangun

Penulis: Rifani Halim | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
RIFANI HALIM/TRIBUNJAMBI.COM
Kapolres Sarolangun, AKBP Sugeng Wahyudiono 

TRIBUNJAMBI.COM, SAROLANGUN - Sejak dilibatkan oleh pemerintah untuk mempercepat vaksinasi Covid-19, ribuan masyarakat di Kabupaten Sarolangun telah divaksin oleh Polres Sarolangun.

Sejauh ini persentase capaian vaksinasisi Covid-19 Kabupaten Sarolangun belum mencapai 70 persen. Namun kepolisian sudah membantu vaksinasi masyarakat setitar 17.000 sasaran, baik dosis satu maupun dosis kedua.

AKBP Sugeng Wahyudiono Kapolres Sarolangun menyebutkan, meski memiliki keterbatasan di tenaga kesehatan. Namun Polres Sarolangun turut melibatkan personil dari Sabhara.

"Temen-temen di bagian Sabhara dilibatkan untuk melakukan input data masyarakat yang hendak di vaksin," kata Sugeng belum lama ini kepada Tribun Jambi.

Selain mengelar vaksinasi Covid-19 di pelosok desa dan pusat-pusat keramaian di Kabupaten Sarolangun. Setiap satuan di Polres Sarolangun juga rutin melakukan vaksinasi Covid-19 berkolaborasi dengan berbagai elemen masyarakat.

Selain itu, dia Sugeng berkata, untuk mengejar target capaian vaksinasisi Covid-19 di kabupaten Sarolangun. Salah satu personil Polres Sarolangun juga telah dilatih untuk menyuntikkan vaksin kepada masyarakat.

"Personil polres sudah ikut pelatihan vaksinator, jadi dia bisa berperan sebagai tenaga vaksinator," katanya.

Sugeng menyatakan, untuk mengejar target capaian vaksinasisi Covid-19 di Sarolangun, TNI- Polri, pemerintah daerah, kecamatan hingga desa dilibatkan untuk pengencaran vaksin.

Baca juga: 6,4 Juta Dosis Vaksin Sinovac Untuk Anak 6-11 Tahun, Daerah Ini Bisa Lakukan Vaksinasi

Baca juga: Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun Akhir Desember, Pemkot Jambi Menunggu Datangnya Vaksin

Baca juga: Capaian Vaksinasi di Muarojambi Baru 65 Persen, Bupati Minta Semua OPD Berpartisipasi

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved