Tersangka Penganiayaan di Tempat Hiburan Malam di Alam Barajo Masih Mendekam di Polsek Kotabaru

Pelaku penganiayaan di tempat hiburan malam di kawasan Lingkar Barat II, Alam Barajo masih mendekam di balik jeruji Mapolsek Kotabaru.

Penulis: Aryo Tondang | Editor: Teguh Suprayitno
Shutterstock/Kompas.com
ILUSTRASI-penganiayaan 

TRIBUNJAMBI.COM,JAMBI- Hingga saat ini, Fauzan Hendri, pelaku penganiayaan di tempat hiburan malam di kawasan Lingkar Barat II,  RT 35, Mayang, Alam Barajo masih mendekam di balik jeruji Mapolsek Kotabaru.

Tim penyidik, masih melengkapi berkas perkara pelaku.

Kanit Reskrim Polsek Kota Baru, Iptu Kadar mengatakan bahwa, pihaknya telah mengirimkan berkas yang bersangkutan pada beberapa hari lalu untuk dipelajari oleh JPU.

"Sudah kita kirimkan ke JPU. Saat ini kita menunggu jawaban apakah sudah lengkap atau belum," katanya, pada Jumat (10/12/2021).

Kadar menambahkan, pihaknya akan segera melimpahkan yang bersangkutan beserta barang buktinya ke JPU apabila berkas telah dinyatakan P21.

"Segera kita limpahkan yang bersangkutan beserta barang bukti kalau berkasnya sudah P21 oleh Jaksa, yang bersangkutan hingga saat ini masih kita tahan di Mapolsek Kotabaru," tambahnya.

Baca juga: Bocah 10 Tahun Jadi Korban Pencabulan Buruh Pabrik, Pelaku Ternyata Rekan Kerja Ayah Korban

Sebelumnya, Unit Reskrim Polsek Kotabaru, berhasil meringkus pelaku penganiayaan di sebuah tempat hiburan malam, di kawasan Jalan Lingkar Barat II, RT 35, Mayang, Alam Barajo, pada 9 Februari 2021 lalu.

Saat ini, pelaku bernama Fauzan Hendri Hasibuan berhasil diringkus petugas Senin (1/11/2021) setelah sekian lama jadi buron.

Kapolsek Kotabaru, Kompol Afrito Marbaro Macan menjelaskan, kronologis penganiayaan tersebut berawal saat pelaku dan korban sedang meminum minuman keras di sebuah tempat hiburan malam, di kawasan Lingkar Barat II.

Baca juga: Pelaku Penganiayaan di Sarolangun Bikin Putus Tangan Yusril, Korban Dilarikan ke Rumah Sakit

Kemudian, terjadi perselisihan antara korban dan pelaku.

Berada di bawah pengaruh minuman keras, pelaku bersama tiga orang rekannya yakni, Habibi, M Ali, Erwin Saleh, yang lebih dahulu ditangkap langsung mengejar korban.

Saat itu, korban sempat berupaya melarikan diri, namun berhasil dikepung Fauzan dan rekannya, tepat di belakang cafe atau tempat hiburan malam tersebut.

Korban yang belakangan diketahui bernama Rivai Partogi Samosir, dipukul secara beramai-ramai oleh pelaku, dengan menggunakan batu bata, kayu dan tangan kosong.

Baca juga: Buruh Pabrik Terduga Pelaku Pencabulan Bocah 10 Tahun di Sarolangun Dikejar Polisi

Akibatnya, korban mengalami luka di bagian kepala sebelah kiri, bagian belakang dan luka di bagian lutut kiri.

"Pelaku ini sudah menjadi DPO kita, setelah tiga rekannya kita tangkap. Mereka dijerat dengan pasal 170, yakni kasus pengeroyokan," kata Afrito, beberapa waktu lalu.

Saat ini, pelaku telah diamankan di Mapolsek Kotabaru, guna pemeriksaan lebih lanjut. Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku terancam hukuman 7 tahun penjara.

Sumber: Tribun Jambi
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved