Breaking News:

Berita Tanjabbar

Peringati Hari Disabilitas dan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional, Bupati Tanjabbar Beri Bantuan

Bupati Tanjabbar Anwar Sadat memberikan bantuan dalam rangka Hari Disabilitas Internasional (HDI) dan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN)

ist
Bupati Tanjabbar Anwar Sadat memberikan bantuan dalam rangka Hari Disabilitas Internasional (HDI) dan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) 

TRIBUNJAMBI.COM, KUALATUNGKAL - Dalam rangka Hari Disabilitas Internasional 2021 (HDI) dan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) Bupati Tanjabbar Anwar Sadat memberikan bantuan kepada penyandang disabilitas dan lansia penyang masalah kesejahteraan sosial, Rabu (8/12/2021).

Selain pemberian bantuan, juga dilaksanakan Kegiatan Rakor SDM PKH di Kabupaten Tanjabbar yang bertempat di Hotel Cahaya

Turut hadir, Sekda Tanjabbar, Kepala Dinas Sosial dan Dukcapil Provinsi Jambi, Kepala Dinas Sosial Tanjabbar, Pimpinan LKS ACT Jambi, Peserta Rakor SDM serta para Calon Penerima Manfaat serta tamu undangan lainya.

Dalam laporannya Kepala Dinas Sosial Tanjabbar, Syarifudin mengatakan Kegiatan peringatan hari disabilitas internasional (HDI) setiap 3 Desember ini adalah penyerahan bantuan sosial kepada penyandang disabilitas.

"Dilaksanakan rangkaian kegiatan berupa penyerahan bantuan peralatan disabilitas, bantuan sembako dan modal usaha bagi difabel," ujarnya.

Sementara Kegiatan peringatan Hari kesetiakawanan sosial nasional (HKSN) setiap tahunnya diperingati tiap tanggal 20 desember yang secara nasional pada tahun ini dipusatkan di Provinsi Bangka Belitung.

"Mempunyai makna dan spirit dalam menumbuhkembangkan kepedulian sosial terutama bagi masyarakat yang kurang beruntung terlebih pada kondisi bencana non alam berupa pandemi covid 19 yang masih menjadi ancaman," ujarnya.

Sementara Untuk pelaksanaan rakor SDM PKH di Kabupaten Tanjabbar tahun 2021 dengan jumlah peserta 56 peserta pendamping program keluarga harapan bertujuan memberikan pembekalan kepada SDM pendamping PKH.

"Agar lebih profesional tanggap terhadap persoalan yang dirasakan oleh keluarga penerima manfaat yang menjadi dampingannya serta memberikan informasi tentang langkah-langkah strategis dalam memberikan pelayanan secara terpadu dengan program-program yang berpihak kepada masyarakat kurang beruntung," jelasnya.

Kepala Dinas Sosial dan Dukcapil Provinsi Jambi yang diwakili Sekertaris Fadli mengatakan Hanya Provinsi Jambi dan Kabupaten Tanjab Barat yang menyelenggarakan acara HKSN ini.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved