Breaking News:

Berita Kerinci

Pemerintah Kabupaten Kerinci akan Memberlakukan Syarat Sudah Vaksinasi untuk Pelayanan Publik

Pemerintah Kabupaten Kerinci, akan memberlakukan syarat sudah vaksinasi untuk pelayanan publik di kabupaten Kerinci.

Penulis: Herupitra | Editor: Rian Aidilfi Afriandi

TRIBUNJAMBI.COM, KERINCI - Pemerintah Kabupaten Kerinci, akan memberlakukan syarat sudah vaksinasi untuk pelayanan publik di kabupaten Kerinci. Hal tersebut untuk meningkatkan angka vaksin di Kerinci.

Data vaksinasi untuk kabupaten Kerinci per tanggal 06 Desember 2021 realisasi vaksinasi pertama sudah mencapai 50 persen dan vaksinasi kedua sudah mencapai 30 persen dari target sasaran sebanyak 100 persen.

Namun, untuk meningkatkan angka vaksinasi di kabupaten Kerinci, akan diberlakukan syarat sudah divaksin untuk pelayanan publik.

Sekda Kerinci, Zainal Efendi mengatakan terkait dengan pemberlakuan kebijakan ini, pihaknya telah menyampaikan melalui surat edaran Bupati Kerinci.

"Ketentuan ini akan ditindaklanjuti dengan diberlakukan mulai dari pemberian pelayanan publik ditingkat kabupaten, kecamatan hingga ketingkat desa," jelasnya.

Sekda Zainal juga menegaskan, untuk mengejar target reaslisasi vaksin yang ditentukan secara Nasional, perlu kerjasama yang baik antara semua stakeholder, terutama kerjasama dengan Pemerintah Desa.

Mengingat setiap desa sudah memiliki Tim Satgas Covid-19 yang bisa membantu Pemerintah Daerah, untuk melakukan pendataan terhadap siapa saja warga yang telah divaksin.

"Dengan adanya data yang jelas, dapat memudahkan petugas untuk melakukan percepatan vaksinasi secara door to door kepada masyarakat," tambahnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kerinci, Hermedizal menambahkan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Kerinci saat ini Nihil.

Meski nihil namun saat ini Kabupaten Kerinci masih ditetapkan sebagai daerah dengan penerapan PPKMl level 3.

"Karena capaian vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Kerinci masih rendah, maka Pemerintah Provinsi Jambi menetapkan Kabupaten Kerinci berada pada PPKM level 3," ujarnya.

Menurut data capaian vaksinasi per tanggal 06 Desember 2021 realisasi vaksinasi pertama sudah mencapai 50 persen, dan vaksinasi kedua sudah mencapai 30 persen dari target sasaran sebanyak 100 persen.

Baca juga: Jalan Evakuasi Kembali Diusulkan Pemkab Kerinci

Baca juga: Pemkab Kerinci Siapkan Rumah Isolasi Terpadu bagi Pasien Isolasi Mandiri

Baca juga: Pemkab Kerinci Jadwalkan 9 Agustus 2021 Pelantikan Kades Terpilih Pilkades Serentak

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved