Breaking News:

Berita Tanjabbar

Bupati Tanjabbar Beri Bantuan dan Tinjau Pembangunan Masjid Raudhatul Muttaqin di Pembengis

Bupati Tanjabbar, Anwar Sadat memberikan bantuan dan meninjau secara langsung pembangunan Masjid Raudhatul Muttaqin di Desa Pembengis...

Tribunjambi/Danang
Bupati Tanjabbar, Anwar Sadat memberikan bantuan dan meninjau secara langsung pembangunan Masjid Raudhatul Muttaqin di Desa Pembengis 

TRIBUNJAMBI.COM, KUALATUNGKAL - Bupati Tanjabbar, Anwar Sadat memberikan bantuan dan meninjau secara langsung pembangunan halaman Masjid Raudhatul Muttaqin di Desa Pembengis, Kecamatan Bram Itam, Tanjabbar, Rabu (8/12/2021).

Pembangunan halaman masjid ini sudah berlangsung lama, namun hingga kini belum selesai, sehingga Bupati Tanjabbar, Anwar Sadat tergerak hatinya untuk melakukan sumbangan dan memberikan bantuan untuk masjid Raudhatul Muttaqin.

"Hari ini kita membantu pembangunan halaman masjid Raudhatul Muttaqin di Pembengis ini, yang memang pembangunnya cukup lambat dan lama, karena memang ditengah pandemi ini, sehingga memang sangat sulit pencarian dana oleh masyarakat yang sumbangan, kasihan halaman masjid ini sampai hari ini belum dapat di fungsikan sebagaimana layaknya," ujarnya.

Bentuk bantuan yang diberikan adalah pengecoran halaman masjid agar permukaannya lebih tinggi supaya lokasi parkir lebih luas san tidak terkena banjir rob.

"Alhamdulillah pada hari ini kita membantu mengecor halaman masjid. Insyaallah semuanya besok akan selesai, sehingga halaman masjid ini bisa digunakan untuk parkir yang luas, dan air pasangpun tidak kena lagi, karena lebih tinggi dari Jalan ," ujarnya.

Anwar Sadat mengatakan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian pemerintah Tanjabbar, dengan rumah ibadah, sekolah dan lainnya.

"Saya kira ini salah satu upaya kita untuk terus sama-sama memakmurkan masjid yang ada di Tanjabbar," ucapnya.

Sedangkan untuk warga yang mengerjakan pembangunan masjid tersebut merupakan hasil gotong royong warga secara sukarela.

"Mereka semua gotong royong tidak ada upah dan sebagainya, memang sukarela lah masyarakat bahu-membahu untuk menyelesaikan pembangunan area parkir masjid," tuturnya.

Dikatakan Anwar Sadat dana bantuan ini murni bantuan dari Bupati dan teman-teman, tidak melalui Dinas atau leading sektor tertentu.

"Kita ini lillahita'ala, saya kumpulkan beberapa teman-teman yang mau bersedekah, mudah-mudahan ini bisa jadi contoh bagi rekan-rekan yang lain yang mau menyumbangkan sebagian hartanya,"jelasnya.

Ia menjelaskan kenapa tidak menggunakan dana APBD karena ini merupakan tanah wakaf yang sedikit sulit untuk pengeluarannya

"Kalau kita menggunakan dana APBD kan agak susah ya, sulit karena ini tanah wakaf," ucapnya

"Insyaallah nanti setelah ini mungkin ada masjid lain lagi yang akan kita bantu," pungkasnya.

Baca juga: Ini Pesan Anwar Sadat untuk Anggota Menwa Sultan Thaha Provinsi Jambi

Baca juga: Bupati Tanjabbar Anwar Sadat Pastikan Hasil Job Fit akan Segera Keluar

Baca juga: Serahkan SK PNS, Bupati Tanjabbar Anwar Sadat Harapkan Pelayanan Masyarakat Meningkat

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved