Berita Kerinci

Banyak ASN Kerinci Ajukan Pindah ke Kota Sungai Penuh, Ternyata Ini Alasannya

Banyak Aparatur Sipil Negara Pemkab Kerinci mengajukan pindah ke Pemerintah Kota Sungai Penuh. Ada yang sudah dilantik menjadi kepala dinas

Penulis: Herupitra | Editor: Rahimin
ist
Wali Kota Sungai Penuh Ahmadi Zubir saat melantik 4 pejabat Eselon II baru-baru ini. Banyak ASN Kerinci Ajukan Pindah ke Kota Sungai Penuh, Ternyata Ini Alasannya 

TRIBUNJAMBI.COM, KERINCI - Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam lingkup Kabupaten Kerinci, sudah mulai ramai-ramai mengajukan usulan pindah kerja ke kota Sungai Penuh.

Hal tersebut, setelah beberapa perkantoran Kabupaten Kerinci yang pindah ke komplek perkantoran Bukit Tengah, Kecamatan Siulak Mukai

Pangajuan pindah kerja mulai pejabat setingkat eselon III dan eselon IV sampai dengan tingkat staf di lingkup OPD Kabupaten Kerinci.

Seperti lelang jabatan untuk jabatan eselon II di Kota Sungai Penuh, ada tiga pejabat Kerinci dan satu mantan camat yang ikut mendaftarkan diri. 

Dari Empat ASN Kerinci yang mengikuti lelang jabatan itu, dua ASN dilantik Wali Kota Sungai Penuh, yakni Armen, SP sebelumnya menjabat Camat Air Hangat Timur dilantik sebagai kepala Dinas Ketahanan Pangan, Hortikultura dan Perkebunan Sungai Penuh

Serta Donfitri Jaya sebelumnya Camat Danau Kerinci dilantik sebagai kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Sungai Penuh.

"Ya, sudah banyak kabarnya yang akan pindah ke Pemkot Sungai Penuh, ada kasi saya yang usulkan pindah ke Kota Sungai Penuh," kata pejabat di Kabupaten Kerinci yang minta identitas tidak ditulis. 

Ia mengatakan, perpindahan ASN Kerinci setelah beberapa OPD dalam Kabupaten Kerinci yang mulai pindah ke perkantoran Bukit Tengah, Siulak. 

"Kita tidak tahu alasan pindah, apa ada hubungan perpindahan kantor ke Bukit Tengah," katanya. 

Sementara itu, Kabid Mutasi dan Pensiun BKPSDM Kerinci Affan membenarkan ada ASN Kerinci yang mengusulkan pindah ke Pemkot Sungai Penuh. Namun, dia tidak menyebut jumlahnya. 

"Tidak banyak, ada beberapa orang, dak sampai 20 orang," kata Affan saat dikonfirmasi melalui WhatApps. 

Ketika ditanya untuk dua pejabat Kerinci yang telah dilantik Wali Kota Sungai Penuh menjadi kadis, Affan bilang pihaknya akan menunjuk pelaksan tugas. "Untuk PLT camat segera kami tunjuk," pungkasnya.

Baca juga: Wali Kota Sungai Penuh Ahmadi Zubir Lantik Empat Pejabat Eselon II

Baca juga: Malam Hari Wali Kota Sungai Penuh Ahmadi Zubir Lantik Puluhan Pejabat Eselon III & IV

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved