Breaking News:

Berita Tanjabtim

Target Vaksinasi di Tanjabtim Akhir 2021 di Angka 70 Persen, Beberapa Kecamatan Digenjot

Hingga penghujung tahun 2021 ini, Pemerintah Kabupaten Tanjabtim menargetkan capaian vaksin harus lebih dari 70 persen.

Tribunjambi/Abdullah Usman
Sekda Tanjabtim, Sapril 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARASABAK - Hingga penghujung tahun 2021 ini, Pemerintah Kabupaten Tanjabtim menargetkan capaian vaksin harus lebih dari 70 persen.

Dikatakan Sekda Tanjabtim Sapril menjelaskan, ada beberapa langkah yang dilakukan Pemkab Tanjabtim dalam mencapai target di atas 70 persen hingga akhir tahun ini.

Salah satunya dengan menyebarkan surat edaran ke seluruh kecamatan untuk menyampaikan usulan operasi vaksin massal, terutama bagi kecamatan yang capaiannya masih dibawah 70 persen.

"Kalau tidak salah ada Lima kecamatan. Jadi kecamatan itu lah kita fokuskan untuk operasi vaksin massal," terangnya, Senin (6/12/2021).

"Kita minta Camat yang menentukan jadwal pelaksanaannya, baik itu hari, titik lokasi dan di desa atau kelurahan mana. Hal itu guna mencapai target sesuai waktu yang ditentukan," sambungnya.

Sementara terkait dengan stok vaksin saat ini masih aman. Pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan pihak kecamatan terkait stok vaksin di Puskesmas, dan stoknya masih ada. Yang jelas stok vaksin dengan target Tanjabtim hingga 70 persen yang sudah di vaksin cukup.

"Vaksin ini dari laporan masing-masing kecamatan, stoknya masih aman sampai dengan target kita tercapai di atas 70 persen," pungkasnya.

Baca juga: Data Vaksinasi di Tanjabtim Tidak Sinkron ke Aplikasi, Ini Kata Sekda

Baca juga: Data Vaksinasi Covid-19 di Sarolangun Dosis Kedua Capai 69.162 Orang

Baca juga: Akhir Desember Ini Capaian Vaksinasi Covid-19 di Jambi Ditarget Bisa 70 Persen

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved