Breaking News:

Pinto Pimpin Rombongan Pansus III DPRD Provinsi Jambi  ke Kementerian Perhubungan

Pansus III DPRD Provinsi Jambi mengunjungi Kementerian Perhubungan di Jakarta, terkait ranperda inisiatif tentang perhubungan

Editor: Rahimin
istimewa
Pinto Jayanegara Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi. Pinto Pimpin Rombongan Pansus III DPRD Provinsi Jambi  ke Kementerian Perhubungan 

TRIBUNJAMBI.COM - Pinto Jayanegara Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi pimpin rombongan anggota panitia khusus (Pansus) III DPRD Provinsi Jambi ke Kementrian Perhubungan.  

Kegiatan ini diikuti Wartono Tryan Kusumo, SE, Faisal Riza ST, MM dan Ivan Wirata ST MM MT masing-masing selaku ketua pansus, wakil ketua, sekretaris dan anggota Pansus III DPRD Provinsi Jambi lainya.

Rombongan Pansus III diterima Israful Hayat SH Kabag Peraturan Trasportasi Udara, Multimedia dan Penunjang dan Soerdarjoko SH Kabag Peraturan Transportasi Laut  Hukum Kementerian Perhubungan di Jakarta, Jumat (3/12/2021).

Pinto Jayanegara mengatakan, kujungan kerja dalam rangka konsultasi ini dimaksudkan untuk menggali informasi yang konperhensif terkait  penyempunaan materi Ranperda Penyelenggaran Perhubungan di Jambi.

Ini merupakan Ranperda Inisiatif DPRD Provinsi Jambi Tahun 2021.

"Kami menanyakan terkait mode tranportasi sungai yang saat ini belum maksimal diperhatikan pemerintah. Padahal, tahun 60-70 an dulu Sungai Batanghari merupakan jalur transportasi andalan bagi masyarakat Jambi. Pedagang menjual hasil produknya menggunakan jalur Sungai Batanhari bahkan sampai ke Singapura mereka berdagang. Selain itu, kami mminta ke Kekementerian Perhubungan untuk membangun mode tranportasi yang lain seperti jalur kereta api dan pelabuhan yang berstandar internasinal seperti  tetangga Provinsi Sumatera Selatan," kata Pinto Jayanegara.

Israful Hayat mengapriasisi kunjungan kerja yang dilakukan Pansus III DPRD Provinsi Jambi terkait penyelenggraan perhubungan.

Ia menjelaskan, ranperda inisiatif seperti ini sangat di perlukan bagi masyarakat umum.

"Yang terpenting didalam penyusunan ranperda selalu mengacu dengan instrument,  aturan perundang-undangan yang ada. Sehingga tidak bertentangan dengan undang-undang yang lebih tinggi dan juga tidak menebarak antara kewenangan pemerintah pusat dan pemerintah daerah atau batasan-batasan kewenangan. Di samping itu juga perlu juga melibatkan partisipasi masyarakat dan swasta (pengusaha) yang bergerak di bidang perhubungan, sehingga semua kempentingan dapat diakomodir di dalam ranperda ini," ujarnya. 

Pinto Jayanegara yang merupakan politisi muda Partai Golkar ini menyampaikan ucapakan terima kasih atas  pemaparan dan penjelasan yang telah disampaikan pihak Kementrian Perhubungan.

"Tentu ini akan menjadi pedoman bagi  kita  dalam melakukan penyempurnaan ranperda Perhubungan oleh Pansus III DPRD Provinsi Jambi. Muaranya  setiap kebijakan atau produk hukum  yang kita buat semuanya harus sesuai aturan dan ketentuan yang berlaku serta selalu perpihak kepada kepentingan rakyat Provinsi Jambi," pungkasnya.

Baca juga: Pro dan Kontra Anggota DPRD Provinsi Jambi Soal Pembangunan Stadion Rp 250 Miliar

Baca juga: Ketua DPRD Provinsi Jambi Ikuti Deklarasi Sekolah Ramah Anak, Ini Harapan Edi Purwanto

 

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved