Breaking News:

Kilas Balik Kisah Boaz Salossa Ketika Usia 18 Tahun, Bersinar di Piala AFF 2004

Boaz Theofilus Erwin Solossa atau lebih dikenal dengan nama Boaz Solossa (lahir 16 Maret 1986) adalah pemain sepak bola Indonesia.

Penulis: Leonardus Yoga Wijanarko | Editor: Nurlailis
HERKA YANIS PANGARIBOWO/TABLOID BOLA
Kapten Timnas Indonesia, Boaz Solossa, mengejar bola pada laga persahabatan internasional kontra Mauritius di Stadion Wibawa Muklti, Selasa (11/9/2018). 

TRIBUNJAMBI.COM - Boaz Theofilus Erwin Solossa atau lebih dikenal dengan nama Boaz Solossa (lahir 16 Maret 1986) adalah pemain sepak bola Indonesia.

Saudara-saudaranya, Ortizan Salossa dan Nehemia Salossa yang juga pemain sepak bola.

Boaz saat ini bermain di Borneo FC.

Boaz merupakan salah satu striker terbaik yang dimiliki Indonesia.

Pemain Borneo FC, Boaz Solossa
Pemain Borneo FC, Boaz Solossa (IG BORNEO FC)

Dia dikenal memiliki naluri mencetak gol yang tinggi, akurasi umpan yang baik, tendangan dengan kaki kiri, serta teknik dribbling di atas rata-rata.

Dalam urusan mencetak gawang, Boaz juga satu-satunya pemain sepak bola nasional yang mampu bersaing dengan striker asing untuk menjadi top scorer ISL.

Dia pernah dijuluki sebagai anak ajaib, ketika dibawa oleh Peter Withe dan menampilkan penampilan memukau di Ho Chi Minh, saat ia tampil bersama Tim Nasional Indonesia di ajang Piala Tiger 2004.

Pada tahun 2011, Boaz mendapat tawaran untuk bermain di klub Belanda VVV-Venlo, tetapi karena keluarga dia memilih untuk tetap bermain di Persipura Jayapura

Di skuad Piala AFF 2004, Boaz Solossa menjadi satu-satunya pemain yang belum meunjukkan kilau permainannya di Liga Indonesia.

Namanya masuk dalam daftar skuad Timnas Indonesia asuhan Peter White berkat penampilan trengginasnya bersama kesebelasan Papua di PON 2004.

Baca juga: Skor Akhir Man Utd 1 - 0 Crystal Palace, Fred Jadi Pahlawan Kemenangan Setan Merah

Baca juga: TOP SKOR Liga 2: Wakil Persis Solo, Sriwijaya FC, dan PSMS Medan Bersaing

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved