Breaking News:

Berita Jambi

Pro dan Kontra Anggota DPRD Provinsi Jambi Soal Pembangunan Stadion Rp 250 Miliar

Pemerintah Provinsi Jambi akan membangun stadion bertaraf Internasional yang akan menghabiskan anggaran sebesar Rp 250 miliar.

Penulis: Samsul Bahri | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
SAMSUL BAHRI/TRIBUNJAMBI.COM
Wakil Ketua Fraksi Gerindra di DPRD Provinsi Jambi, Budiyako 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Pemerintah Provinsi Jambi akan membangun stadion bertaraf Internasional yang akan menghabiskan anggaran sebesar Rp 250 miliar.

Pembangunan ini akan dilakukan dengan kontrak multiyears yang artinya proses pembangunan dibangun sekitar 1 hingga 1,5 tahun sementara pembayaran dilakukan hingga tiga kali tahun.

Disisi lain, rencana dari Gubernur Jambi ini menuai pro dan kontra meskipun memang telah disahkan pada APBD 2022.

Satu di ataranya diungkapkan oleh Budiyako, Wakil Ketua Fraksi Gerindra DPRD Provinsi Jambi.

"Pemerintah Provinsi hari ini harus benar-benar mengolah anggaran. Bukan gedung yang atlit butuhkan, tapi kalo tidak ada sarana dan prasarana ataupun perhatian. Seperti contoh, atlit butuh perhatian dari awal atlit merintis," katanya belum lama ini.

"Lebih baik sediakan air putih segelas dari pada setelah menang disambut dengan kalungan bunga. Sekarang kalau kita lihat banyak seremonialnya," ungkapnya.

Ia menyebut bahwa pihaknya menyoroti seberapa penting pembangunan stadion dengan anggaran sebesar Rp 250 miliar itu dengan anggaran pendapatan Pemprov hari ini.

Ia mengkhawatirkan dengan pembangunan ini akan mengorbankan kegiatan yang lain.

"Saya berharap ini tidak mengorbankan kepentingan masyarakat lain terutama di kesehatan. Saya menilai program yang saat ini yang terpenting adalah kesehatan. Kalo masyarakat sehat baru bisa olahraga. Bangunlah gedung Rp 250 miliar, kalo masyarakat tidak sehat untuk apa gedung itu?" tegasnya.

Ia menyebut bahwa Pemprov tidak hanya menilai dari sisi anggaran pembangunan saja.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved