Breaking News:

Kenapa di Tanjab Timur Perlu Dibangun Sirkuit, Ini Alasan Gubernur Jambi

Gubernur Jambi Al Haris berikan alasan mengapa Sirkuit Zabak harus dibagun pemerintah Kabupaten Tanjab Timur. 

Penulis: Abdullah Usman | Editor: Teguh Suprayitno
Tribunjambi/Abdullah Usman
Ketua IMI Pusat Bambang Soesatyo usai meresmika Zabak Nasional Sirkuit, Tanjab Timur. 

Laporan wartawan tribunjambi.com, Abdullah Usman 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA SABAK - Gubernur Jambi Al Haris berikan alasan mengapa Sirkuit Zabak harus dibagun pemerintah Kabupaten Tanjab Timur. 

Hal tersebut disampaikan Gubernur Jambi saat memberikan sambutan proses peresmian Zabak Nasional Sirkuit sekaligus menyaksikan putaran Final Road Race Piala Presiden Regional Sumatera. 

Menurut Al Haris, keberadaan Sirkuit Zabak ini sangat perlu di Kabupaten Tanjung Jabung Timur. Sebab untuk mendatangkan orang ke wilayah paling ujung di suatu tempat (Kabupaten) itu sangat sulit sekali. 

"Dengan adanya daya tarik wisata, dan sarana seperti Sirkuit Zabak ini tentu menjadi nilai lebih yang dapat membawa orang datang dengan sendirinya, " ujar Haris. 

Lanjutnya, itulah salah satu alasan sirkuit Zabak ini harus dibangun, karena kita tahu di Sabak ini merupakan daerah paling ujung di Provinsi Jambi yang berbatasan dengan Provinsi tetangga. 

"Sangat sulit untuk menghadirkan atau membawa orang untuk ke sabak. Dengan adanya sirkuit ini dan banyaknya event nantinya tentu akan menjadi nilai lebih, " sebutnya.

Baca juga: Pebalap Jambi Dominasi Final Piala Presiden Motoprix di Zabak Nasional Sirkuit

Lanjut Haris, sebelum pembangunan Sirkuit Zabak ini, pihaknya bersama Bupati jauh-jauh hari sudah memikirkan bagaimana di sabak ini harus ada sesuatu yang dapat dibangun sesuatu yang bernilai namun harus memiliki manfaat lebih. 

"Kita berharap IMI pusat dengan adanya Sirkuit permanen di Jambi ini, jika ada event event bisa di gelar di Sirkuit Zabak ini, " harapnya. 

"Mudah-mudahan ke depan dengan adanya Sirkuit ini, Jambi akan melahirkan pembalap yang hebat, " pungkasnya. (usn)

Baca juga: Kata Bamsoet Saat Resmikan Zabak Nasional Sirkuit di Tanjab Timur: Dahsyat!

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved