Breaking News:

Berita Tanjabbar

Jadi Inspektur Upacara Penutupan Diksar Menwa Sultan Thaha Jambi, Bupati Tanjabbar Beri Apresiasi

Bupati Tanjabbar, Anwar Sadat menjadi Inspektur upacara dalam penutupan Pendidikan Dasar (Diksar) Menwa Sultan Thaha Jambi

ist
Bupati Tanjabbar, Anwar Sadat menjadi Inspektur upacara dalam penutupan Pendidikan Dasar (Diksar) Menwa Sultan Thaha Jambi 

TRIBUNJAMBI.COM, KUALATUNGKAL - Bupati Tanjabbar, Anwar Sadat menjadi Inspektur upacara dalam penutupan Pendidikan Dasar (Diksar) Resimen Mahasiswa (Menwa) Sultan Thaha Provinsi Jambi Tahun 2021 di Kabupaten Tanjabbar.

Penutupan diksar Menwa ini dilaksanakan di Alun-Alun Kota Kuala Tungkal, depan kantor Bupati Tanjabbar, Minggu (5/12/2021).

Bupati Tanjabbar, Anwar Sadat mengapresiasi kegiatan pendidikan dasar menwa yang diikuti oleh 140 orang peserta dari 21 Perguruan Tinggi di Provinsi Jambi.

Dalam sambutannya Anwar Sadat mengatakan bahwa Diksar Menwa merupakan wahana pembentukan sikap, mental, kemampuan fisik, disiplin, pengetahuan dan keterampilan dasar olah keprajuritan bagi para calon anggota Menwa Sultan Thaha.

“Diksar ini menjadi modal pembentukan karakter generasi penerus bangsa, Menwa dituntut agar terus mengupayakan, dan menanamkan nilai- nilai bela negara, terutama ditengah arus perubahan lingkungan strategis akibat globalisasi maupun euforia reformasi yang cenderung mengakibatkan lemahnya wawasan kebangsaan dan kesadaran bela negara,” ujar Bupati.

“Menwa perlu menjadi Garda terdepan memerangi berbagai ancaman tersebut, sebab pemuda adalah kekuatan pembangunan bangsa, peran serta pemuda termasuk di dalamnya mahasiswa, memang senantiasa mewarnai setiap episode perjalanan sejarah bangsa Indonesia,” tambahnya.

Bupati berharap, bekal ilmu yang didapatkan selama pendidikan dapat di aplikasikan dalam kehidupan sehari-hari dan menjadikan Menwa yang memiliki rasa tanggung jawab dan rasa kepedulian kepada masyarakat, terutama dengan kegiatan pelatihan yang memang diarahkan untuk mewujudkan salah satu tugas mulia Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Anwar Sadat juga mengapresiasi kegiatan sosial yang dilakukan oleh Menwa pada akhir masa pendidikan, dengan wujud pengabdian masyarakat melalui program bakti sosial bedah rumah masyarakat kurang mampu, diantaranya Rehab total rumah milik warga kaum surau Al-mujahiddin Desa Lubuk Terentang Kecamatan Betara yang bergotong royong dengan masyarakat.

Diksar Menwa sultan Thaha Provinsi Jambi dilaksanakan selama 10 hari di Kabupaten Tanjabbar dan merupakan salah satu rangkaian yang digagas oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Pemkab Tanjabbar, Hidayat selaku Komandan Resimen mahasiswa Sultan Thaha Jambi.

Baca juga: Di Tengah Isu Nasional Pembubaran, Diksarmil Menwa Sultan Thaha 2021 Kebanjiran Camen

Baca juga: Wakil Bupati Tanjab Barat Hairan Apresiasi Peran Menwa Ikut Sukseskan MTQ ke-50

Baca juga: Sekda Tanjabbar Hadiri Diksar Menwa Sultan Thaha Jambi 2021

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved