Breaking News:

Berita Jambi

Tanggapan dr Ikalius Terkait Covid-19 Omicron, Berhati-hati

Berita Jambi-Jenis terbaru covid-19 Omicron yang sudah terdeteksi di luar negeri, ini tanggapan dr. Ikalius, Sp.P.

Penulis: Ade Setyawati | Editor: Nani Rachmaini
Tanggapan dr Ikalius Terkait Covid-19 Omicron, Berhati-hati
TRIBUN JAMBI/HERI PRIHARTONO
dr Ikalius

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Jenis terbaru covid-19 Omicron yang sudah terdeteksi di luar negeri, ini tanggapan dr. Ikalius, Sp.P.

Terkait kabar adanya virus covid-19 jenis baru yang pertama kali ditemukan di Afrika, dan sudah terdeteksi di beberapa negara di antaranya Singapura dan Malaysia.

Terkait hal ini dr Ikalius, Sp.P. Praktek di RS Bratanata, RS Arafah dan Apotek KDA depan RS Abdul Manap Jambi menanggapi bahwa covid-19 Omicron sangat menular.

"Covid-19 Omicron sangat menular, dan bisa saja covid jenis baru ini sampai ke Jambi, tetap waspada pada warga negara asing terutama yang dari Afrika," jelasnya.

Untuk gejala covid-19 terbaru kali ini sedikit berbeda dari gejala sebelumnya, di mana pada covid Omicron tidak mengalami kehilangan penciuman dan rasa.

"Untuk gejala seperti influenza dengan keletihan yang sangat, demam tinggi, namun tidak kehilangan penciuman dan rasa seperti covid sebelumnya," tambahnya.

Ia melanjutkan "Saturasi oksigen biasa padahal pada covid sebelumya sangat turun, lebih ringan kematian dan belum pernah dilaporkan kematian pada omicron," lanjutnya.

Meskipun saat ini Jambi sudah lebih baik namun harus tetap menjaga protokol kesehatan covid-19, karena kemungkinan covid-19 masuk ke Indonesia khususnya Jambi akan selalu ada

"Untuk masyarakat Jambi harus tetap menjaga 3M. Menjauhi orang-orang yang baru datang dari luar negeri terutama yg belum dikarantina 10 hari," tutupnya. (*)

Baca juga: Omicron Mulai Ditemukan di Berbagai Negara, Dinkes Provinsi Jambi akan Lakukan Ini

Baca juga: Presiden Afrika Selatan Teriak, Dikucilkan Negara Lain Gegara Omicron: Ini Seperti Menghukum

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved