Breaking News:

Berita Tanjabbar

Serahkan SK CPNS, Bupati Tanjabbar Minta Bekerja dengan Ikhlas, Cerdas dan Disiplin

Bupati Tanjabbar, Anwar Sadat menyerahkan Surat Keputusan Bupati Tanjabbar tentang pengangkatan CPNS formasi tahun 2019.

Danang Nopriato
Penyerahan SK CPNS Tanjabbar formasi 2019. 

TRIBUNJAMBI.COM, KUALATUNGKAL - Bupati Tanjabbar, Anwar Sadat menyerahkan Surat Keputusan Bupati Tanjabbar tentang pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tanjabbar formasi tahun 2019 yang bertempat di Balai Pertemuan Kantor Bupati Tanjabbar, Kamis (2/12/2021).

Penyerahan SK ini dihadiri juga oleh Sekretaris Daerah, Asisten, Staf Ahli, Para Camat, Pejabat Administrator dan pengawas Lingkup BKPSDM, para PNS Penerima SK serta tamu undangan lainnya.

Sesuai dengan laporan Kepala Dinas BKPSDM Tanjabbar, HR Gatot Suwarso yang menjelaskan Calon Pegawai Negeri Sipil yang diangkat menjadi PNS telah mengikuti pendidikan dan pelatihan dasar dan telah menerima STTPP pada tanggal 28 mei 2021 dan telah melakukan pemeriksaan kesehatan di RSUD Raden Mattaher Provinsi Jambi pada tanggal 15 September sampai dengan 21 September.

Ia menambahkan calon pegawai negeri sipil yang menerima SK PNS sebanyak 163 orang yang meliputi Formasi Guru, Tenaga Kesehatan, dan Teknis.

“Calon Pegawai Negeri Sipil yang menerima SK Bupati Tanjabbar sebanyak 163 Orang Formasi Angkatan 2019, Formasi Guru sebanyak 86 Orang, Formasi Kesehatan sebanyak 43 orang, dan Formasi Teknis Sebanyak 34 Orang, sementara 3 orang tidak hadir dengan alasan melahirkan dan sakit,” jelasnya.

Sementara itu Bupati Tanjabbar, Anwar Sadat dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada para CPNS yang telah mendapatkan surat keputusan (SK) Pengangkatan Pegawai Negeri Sipil di Lingkup Pemkab Tanjabbar, ia mengatakan hal tersebut merupakan nikmat yang wajib disyukuri.

“Tugas dan amanah didepan anda itu berat, Tanjabbar ini rumahmu, maka jagalah rumahmu dan jagalah etikamu serta jaga kehormatanmu, serta Punya inovasi dan semangat kerja, Saya mengatakan anda wajib bersyukur kepada tuhan yang maha esa,” ujar Bupati.

Lebih lanjut, Bupati tegaskan agar PNS yang bertugas atau ditugaskan pada unit kerja yang berkaitan langsung dengan masyarakat seperti pelayanan kesehatan dan pelayanan pendidikan, agar bekerja dengan ikhlas dan cerdas, dan disiplin dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, sehingga dapat mewujudkan Kabupaten Tanjabbar yang BERKAH (Berkualitas, Ekonomi Maju, Relegius, Kompetitif, Aman dan Harmonis).

Mengakhiri sambutanya bupati mengimbau agar OPD dapat melaksanakan program dan kegiatan pembangunan dengan tetap berpedoman pada peraturan perundang-undangan sehingga target dapat terlaksana dengan baik.

“Ubah pola pikir, dukung birokrasi yang efesien, efektif, produktif, professional, dan memiliki pola pikir yang melayani masyarakat,” ujarnya.

“Mari kita bangun mental melayani, bukan minta dilayani ciptakan optimalisasi pelayanan yang mudah dan baik” pungkasnya.

Baca juga: Sekda Tanjabbar Tegaskan Bagi-bagi Sebidang Tanah per KK di Empat Desa Harus Merata

Baca juga: Tabrakan Maut Dua Sepeda Motor di Tanjabbar, Pengendara Tewas Terbakar dan Motor Hangus

Baca juga: Anggaran Hanya Rp 9 Miliar di 2022, Disparpora Tanjabbar Sebut Sulit Berinovasi

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved