Berita Jambi

Moratorium Mutasi PNS Daerah ke Pemprov Jambi, BKD Sebut Anggaran Gaji OPD Terbatas

Berita Jambi-Surat Edaran (SE) Gubernur Jambi nomor 4047/SE/BKD-3.1/2021 tentang Moratorium Mutasi PNS masuk ke lingkungan Pemprov Jambi.

Penulis: Monang Widyoko | Editor: Nani Rachmaini
Tribunjambi.com/Zulkifli
Plt Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Jambi Pahari 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Surat Edaran (SE) Gubernur Jambi nomor 4047/SE/BKD-3.1/2021 tentang Moratorium Mutasi PNS masuk ke lingkungan Pemerintahan Provinsi Jambi telah diterbitkan pada 30 November lalu.

Pemberlakuan dari SE itu pun mulai pada 1 Desember kemarin. Gubernur Jambi mengatakan bahwa banyak PNS dari kabupaten/kota ingin pindah ke lingkup Pemprov Jambi.

Plt Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Jambi, Pahari membenarkan moratorium mutasi PNS daerah ke Pemprov Jambi ini dilakukan karena banyaknya PNS ingin pindah ke Pemprov Jambi.

"PNS yang mau pindah ke Provinsi itu banyak sekali. Semua kabupaten/kota itu mau pindah ke Pemprov Jambi. Dan kita di provinsi anggaran gaji kita pun juga terbatas," ungkap Pahari, Kamis (2/12/2021).

Ia menjelaskan untuk anggaran gaji pegawai dan kebutuhannya, masing-masing dari OPD berbeda-beda. Dan untuk anggaran gaji, setiap OPD yang menentukan.

Pahari mengatakan, moratorium mutasi PNS daerah ke Pemprov Jambi masih belum dapat ditentukan sampai kapan.

Namun dirinya memastikan, ketika OPD mengalami kekurangan pegawai dan memiliki anggaran yang cukup maka moratorium itu akan dicabut.

"Moratorium untuk mutasi PNS ke Pemprov Jambi ini masih belum bisa ditentukan sampai kapan. Nanti jika ada OPD yang pegawainya kurang, dan kemudian gajinya juga tersedia, mungkin baru kita tarik kembali itu," jelasnya.

Sementara itu ia menyebutkan dari seluruh kabupaten/kota di Provinsi Jambi, terbanyak pengajuan mutasi PNS ke Pemprov Jambi berasal dari Pemkab Muarojambi dan Merangin.

"Daerah paling banyak itu Muarojambi dan Merangin. Muarojambi padahal dekat dengan Kota Jambi, tapi banyak yang mau pindah ke provinsi," pungkasnya.

(Tribunjambi.com/Widyoko)

Baca juga: Ini Alasan Gubernur Jambi Keluarkan SE Moratorium Mutasi PNS Daerah ke Pemprov Jambi

Baca juga: Gubernur Jambi Membuat Moratoriun untuk Mutasi PNS dari Kabupaten/Kota ke Pemprov Jambi

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved