Breaking News:

Berita Tanjabbar

Di Tengah Isu Nasional Pembubaran, Diksarmil Menwa Sultan Thaha 2021 Kebanjiran Camen

Diksarmil menwa terlaksana atas kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Tanjabbar dan Korem 042/Garuda Putih ini dibuka langsung oleh Dandim 0419/Tanjab

Danang Nopriato
Diksarmil menwa terlaksana atas kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Tanjabbar dan Korem 042/Garuda Putih ini dibuka langsung oleh Dandim 0419/Tanjab 

TRIBUNJAMBI.COM, KUALATUNGKAL - Di tengah polemik yang muncul serta ada yang mencoba mendiskreditkan Resimen Mahasiswa Indonesia, namun berbanding terbalik dengan pelaksanaan Pendidikan Dasar Militer Resimen Mahasiswa (Diksarmil Menwa) Sultan Thaha yang dilaksanakan di Kuala Tungkal Provinsi Jambi yang di Bajiro oleh Calon Resimen (Camen).

Diksarmil yang dilaksanakan tanggal 26 November hingga tanggal 5 Desember 2021 ini terdapat ratusan peserta yang membludak dari berbagai daerah di Provinsi Jambi atau di luar target yang ditetapkan oleh Skomenwa Sultan Thaha Jambi.

Diksarmil Menwa yang terlaksana atas kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Tanjabbar dan Korem 042/Garuda Putih ini dibuka langsung oleh Dandim 0419/Tanjung Jabung serta dihadiri oleh Dankonas yang diwakili oleh Kepala Staf Konas Menwa Indonesia Arwani Deni serta Astrian Konas Menwa Dyah T Ikaningsih.

Diksarmil ini juga merupakan diksar Menwa pertama yang dihadiri oleh banyak perwakilan dari luar daerah antara lain Komenwa Pagaruyung Sumbar, Komenwa Mahawijaya Palembang, Komenwa Jayakarta DKI Jakarta serta utusan DPP IARMI Aceh, Sumatera Barat, Sumatera Selatan, Lampung, DKI jakarta, Jawa Timur.

Sebanyak 140 orang Calon Menwa saat ini tengah digodok dalam Pendidikan Dasar Militer Menwa di Diklat milik Pemkab Tanjabbar di Kuala Tungkal.

Komandan Resimen Mahasiswa Sultan Thaha Jambi, Hidayat membenarkan Diksar Menwa kali ini dibanjiri Camen yang sangat antusias untuk menjadi Resimen Mahasiswa.

"Sebenarnya data Camen yang disampaikan oleh Batalyon dan Satuan di Perguruan Tinggi se Provinsi Jambi lebih banyak, data terakhir sejumlah 172 orang, namun dengan segala pertimbangan untuk keamanan semua pihak, kami membatasi Quota hanya 140 orang saja," ungkap Danmen, belum lama ini.

Lebih lanjut dijelaskan, pihaknya terpaksa mengembalikan beberapa camen ke Baatalyon dan satuan masing-masing, dan mereka akan kami prioritaskan untuk diksarmil tahun depan.

"Dengan jumlah tersebut kami yakin mampu mencetak Resimen Mahasiswa yang memenuhi syarat," ucap Hidayat.

Hidayat juga mengucapkan terimakasih Kepada Bupati Tanjabbar yang juga merupakan Alumni Resimen Mahasiswa yang telah memfasilitasi pelaksanaan Diksar Menwa ini.

"Dan ucapan terimakasih juga kepada Bapak Wakil Bupati dengan segenap OPD terkait yang telah membantu kelancaran Pelaksanaan Diksarmil Menwa Sultan Thaha Jambi di Kabupaten Tanjab Barat,"pungkasnya.

Baca juga: Wakil Bupati Tanjab Barat Hairan Apresiasi Peran Menwa Ikut Sukseskan MTQ ke-50

Baca juga: Sekda Tanjabbar Hadiri Diksar Menwa Sultan Thaha Jambi 2021

Baca juga: Alumni UNS Jadi Tersangka, Terlibat Dalam Kasus Kematian Mahasiswa Saat Diklat Menwa

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved