Breaking News:

Berita Tanjabbar

BINDa Jambi Gencarkan Vaksinasi di Tanjabbar, Tambah 1.000 Dosis, Antisipasi Gelombang Ketiga

Berita Tanjabbar-Badan Intelijen Negara (BIN) melalui BIN Daerah Jambi terus menggencarkan vaksinasi massal di Provinsi Jambi

Penulis: Danang Noprianto | Editor: Nani Rachmaini
TRIBUNJAMBI/DANANG
BINDA Jambi Gencarkan Vaksinasi di Tanjabbar, tambah 1000 dosis bulan desember Antisipasi Gelombang Ketiga Covid-19 menjelang Nataru 

TRIBUNJAMBI.COM, KUALA TUNGKAL - Badan Intelijen Negara (BIN) melalui BIN Daerah Jambi terus menggencarkan vaksinasi massal di Provinsi Jambi sebagai upaya antisipasi terjadinya lonjakan gelombang ketiga Covid-19.

Setelah sebelumnya sukses melakukan vaksinasi masyarakat dua bulan terakhir di Tanjabbar, BIN Daerah Jambi kembali melaksanakan vaksinasi di Kantor Desa Pembengis, Jalan Lintas Kuala Tungkal-Jambi KM 10, Kecamatan Bram Itam, Kabupaten Tanjabbar, Rabu (1/12/2021).

Kabinda Jambi, Brigjen Pol Irawan David Syah mengatakan bahwa sebelumnya Badan Intelijen Negara (BIN) melalui BIN Daerah Jambi telah mengalokasikan 2000 dosis vaksin ke Dinkes Tanjabbar yang masing-masing 1000 dosis di bulan Oktober dan November.

Selanjutnya, dikatakan Kabinda Jambi di bulan Desember 2021, Badan Intelijen Negara (BIN) kembali mengalokasikan dukungan vaksinasi 1000 dosis ke Dinkes Tanjabbar.

Adapun vaksinasi massal ini dilakukan dalam rangka mewujudkan herd immunity (kekebalan kelompok) masyarakat khususnya di Kabupaten Tanjabbar menjelang akhir tahun 2021.

Menurutnya saat perayaan Natal dan tahun baru, mobilitas masyarakat berpotensi meningkat lantaran adanya liburan perayaan Natal dan memasuki tahun baru 2022.

“BIN Jambi akan terus menyelenggarakan kegiatan vaksinasi untuk mewujudkan kekebalan komunal, sehingga pada saat Natal dan tahun baru 2022 tidak terjadi gelombang ketiga Covid-19,” kata Irawan David Syah.

Dia menyebutkan, kegiatan vaksinasi massal di Desember tahun ini dilaksanakan secara serentak di enam kabupaten yakni Tanjabbar, Kerinci-Kota Sungai Penuh, Bungo, Tebo, Merangin dan Sarolangun.

Selain itu juga dilaksanakan di Kota Jambi, sehingga pencapaian target program tersebut mencapai angka 75 persen.

Kepala Desa Pembengis, Muhammad Taher mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Badan Intelijen Negara (BIN) pusat melalui BIN Daerah (BINDA) Provinsi Jambi yang telah mengalokasikan 300 dosis vaksin kepada warga masyarakat kami, sehingga dapat membantu pemerintah desa dalam percepatan capaian vaksinasi di Desa Pembengis.

"Semoga ini dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Tanjabbar khususnya di Desa Pembengis," ujarnya.

Sedangkan salah satu masyarakat RT 10 Desa Pembengis, Isabella Febrisa menyampaikan ucapan terima kasih kepada Badan Intelijen Negara (BIN) yang telah melaksanakan vaksin.

“Kami sangat berterima kasih kepada BIN yang telah memberikan vaksinasi di desa kami,” ujarnya. (*)

Baca juga: BIN Daerah Jambi Sasar Empat Kecamatan di Batanghari Vaksinasi Pelajar dan Masyarakat Umum

Baca juga: Bersama BIN Daerah Jambi Masyarakat Beberapa Kecamatan di Tanjabtim Divaksin

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved