Breaking News:

Berita Jambi

Polda Jambi Perintahkan Gudang Minyak PT Jambi Tulo Tidak Lagi Beroperasi di Kota Jambi

Berita Jambi-Tim Penyidik Ditreskrimsus Polda Jambi akhirnya memanggil pemilik gudang minyak PT Jambi Tulo, yang bekerja sama dengan PT Ocean

Penulis: Aryo Tondang | Editor: Nani Rachmaini
istimewa
Gudang minyak di Lorong Harapan III, Jalan Lingkar Barat, Kelurahan Mayang Mangurai, Kecamatan Alam Barajo, Kota Jambi digerebek tim gabungan Polda Jambi, Kamis (18/11/2021). 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI- Tim Penyidik Ditreskrimsus Polda Jambi akhirnya memanggil pemilik gudang minyak PT Jambi Tulo, yang bekerja sama dengan PT Ocean, yang dirazia oleh petugas gabungan beberapa waktu lalu.

Direktur Kriminal Khusus Polda Jambi, Kombes Pol sigit Dany Setiyono mengatakan, usai melakukan pemanggilan tersebut, pihaknya memerintahkan agar gudang tersebut beroperasi, melainkan dipindahkan ke wilayah Luar Kota Jambi.

"Benar sudah kita lakukan pemanggilan kepada yang bersangkutan dan mereka kami minta tidak beroperasi di sana lagi, karena masuk dalam daerah perkotaan," kata Sigit, Rabu (1/12/2021).

Sigit menambahkan, bahwa gudang tersebut sebelumnya sudah disegel oleh petugas Satpol PP Kota Jambi. Mengenai kandungan minta yang ada di sana, saat ini masih terus diperiksa oleh penyidik.

"Kalau untuk kandungan minyaknya saat ini masih terus diperiksa di lab ya oleh petugas, sementara itu yang bisa saya sampaikan, " pungkasnya.

Diketahui sebelumnya, Tim terpadu yang menyelidiki masalah PT Ocean Petro Energy, Senin (25/10) beraksi. Kemarin sore, Satpol PP Kota Jambi mendatangi kantor yang berada di kawasan Kelurahan Paalmerah, Kecamatan Paalmerah, untuk melakukan penyegelan.

Tapi rupanya, mereka justru menyegel PT Jambi Tulo Pratama, meski menempel di pagar PT Ocean. Kasat Pol PP Kota Jambi, Mustari Affandi beralasan, PT Ocean hanya bekerja sama dengan PT Jambi Tulo Pratama.

“Yang bermasalah adalah PT Jambi Tulo Pratama. Untuk kerja sama tersebut, sebagai penyalur BBM dan melengkapi fasilitas. Tim terpadu sudah turun dan melihat seluruh aspek,” jelasnya.

Terkait operasi kedua perusahaan tersebut, menurut Mustari tempat tersebut memang bukan kawasan gudang berdasarkan RTRW.

“Sudah kita arahkan untuk pindah di kawasan kebun bohok. Mudah-mudahan dalam waktu dekat mereka pindah,” kata dia. Penyegelan ini juga berdasar perda no 3 tahun 2015 tentang bangunan. (*)

Baca juga: Begini Kondisi Gudang Transportir BBM PT PT Jambi Tulo Pratama yang Dirazia Polda Jambi

Baca juga: Gudang PT Jambi Tulo Pratama di Kota Jambi Digeledah Tim Polda Jambi, Diduga Jadi Tempat Oplos BBM

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved