Breaking News:

Berita Tanjabbar

Hadiri HUT ke 73 Batanghari, Bupati Anwar Sadat Harapkan Jadi Contoh Bagi Kabupaten Lain

Berita Tanjabbar-Bupati Tanjabbar, Anwar Sadat menghadiri rapat Paripurna DPRD Kabupaten Batanghari, dalam rangka memperingati HUT Batanghari ke 73

Penulis: Danang Noprianto | Editor: Nani Rachmaini
TRIBUNJAMBI/DANANG
Hadiri HUT ke- 73 Batang Hari, Bupati Anwar Sadat (baju biru) 

TRIBUNJAMBI.COM, KUALA TUNGKAL - Bupati Tanjabbar, Anwar Sadat menghadiri rapat Paripurna DPRD Kabupaten Batanghari, dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 73 Kabupaten Batanghari yang digelar di ruang Paripurna DPRD Kabupaten Batanghari. Rabu (1/12/2021).

Pada kesempatan ini, Bupati Tanjabbar menyampaikan selamat atas hari jadi Kebupaten Batanghari ke 73.

”Semoga menjadi momen pendekatan antara masyarakat eksekutif dan legislatif,” ucapnya.

Bupati juga berharap, sebagai kabupaten tertua di Provinsi Jambi, semoga visi misi Kabupaten Batanghari menjadi percontohan kabupaten lain.

Pada kesempatan itu, Ketua DPRD Batanghari Anita Yasmin dalam sambutannya mengatakan, perayaan HUT Ke 73 Batanghari di masa pademi covid-19 ini, pihaknya tidak sedikitpun mengendorkan protokol kesehatan.

Ia juga menambahkan, Kabupaten batanghari merupakan kabupaten tertua yang ada di Provinsi jambi, dibentuk pada 1 Desember 1948 melalui Peraturan Komisaris Pemerintah Pusat di Bukit Tinggi Nomor 81/Kom/U, tanggal 30 Nopember 1948 dengan pusat pemerintahannya di Kota Jambi, Kemudian Pada tahun 1963, pusat pemerintahan daerah ini dipindahkan ke Kenali Asam, pada tahun 1979 terjadi perubahan kembali berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 12 Tahun 1979, perpindahan ibu kota dari Kenali Asam ke Muara Bulian, sampai saat ini.

Sedangkan Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief dalam sambutanya mengatakan, untuk vaksinasi di Batanghari baru mencapai 63,5%, dan akan terus ditingkatkan pada akhir desember sehingga mencapai target 70% sesuai target vaksinasi nasional.

“Kita bersama DPRD dan stake holder yang ada, melakukan sinergitas untuk mewujudkan kabupaten batanghari serta mempercepat perubahan dan kemajuan bagi Kabupaten Batanghari dalam hal pembangunan dan pelayanan.” Jelasnya.

Mudahan-mudahan momentum HUT ke 73, ini menjadikan Kabupaten Batangahari sinergi melayani mewujudkan batanghari tangguh, ” imbuhnya.

Sementara Gubenur Jambi Al Haris menjelaskan, jika Kabupaten Batanghari sudah memiliki pondasi yang kuat yang dibagun oleh pendahulu.

Bertambahnya usia Ini, kata gubernur, pemkab harus perlu kekompakan dan kerjasama dari legislatif dan eksekutif baik DPRD dan bupati/wakil bupati.

"Batanghari termasuk kabupaten kondusif, tidak pernah terdengar demonstrasi. Mudahan dengan HUT 73 ini batanghari akan menjadi tangguh,” tutupnya. (*)

Baca juga: Paripurna HUT Kabupaten Batanghari ke-73, Anita Yasmin Sampaikan Sejarah Batanghari

Baca juga: Tarik Investor ke Tanjabbar, Bupati Anwar Sadat Janji Permudah Perizinan

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved