Breaking News:

Berita Merangin

Sosialisasi Internet Sehat dan Aman Diikuti Puluhan Pelajar di Merangin

Berita Merangin-Sebanyak 42 orang pelajar dari SMA sederajat di Kabupaten Merangin mendapatkan sosialisasi internet sehat dan aman

Penulis: Darwin Sijabat | Editor: Nani Rachmaini
DARWIN SIJABAT/TRIBUNJAMBI
Sosialisasi Internet Sehat dan Aman diikuti puluhan pelajar di Merangin 

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO - Sebanyak 42 orang pelajar dari SMA sederajat di Kabupaten Merangin mendapatkan sosialisasi internet sehat dan aman dari Dinas Komunikasi dan Informtika (Diskominfo), Selasa (30/11/2021).

Sebanyak 42 orang peserta itu utusan dari Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 06 Merangin, SMA Negeri 07 Merangin, SMK 02 Merangin, SMA Negeri 01 Merangin dan SMK Negeri 01 Merangin.

Acara yang berlangsung di Aula Bappeda Merangin tersebut menghadirkan narasumber Rektor Universitas Dinamika Bangsa Jambi Setiawan Assegaf.

‘’Kita harapkan para adik-adik dapat mengukuti sosialisasi ini dengan sungguh-sungguh, sehingga nanti bisa diaplikasi ke teman-teman di sekolahnya masing-masing,’’ ujar Kadis Kominfo Merangin, M Arief.

Rektor Universitas Dinamika Bangsa Jambi Setiawan Assegaf menjelaskan, kedepan Kabupaten Merangin akan tumbuh menjadi kabupaten yang maju luar biasa. Namun tentunya harus ditunjang dengan teknologi informasi yang memadai.

‘’Kami siap mendukung dari sisi teknologi informasinya. Apapun yang dibutuhkan Merangin kami siap membantu. Daerah yang maju itu tentu daeah yang perduli dengan teknologi informasinya,’’terang Setiawan Assegaf.

Sekda Merangin, Fajarman yang membuka acara sosialisasi mengatakan, dahsyatnya pengaruh internet tidak hanya berdampak kepada anak didik, tapi juga kepada gurunya.

‘’Waktu pelajar kita melakukan proses belajar online tempo hari itu luar biasa. Saat mereka belajar online satu hanphone standby untuk belajar, tapi di sebelahnya ada layar geme yang tetap nyala. Disinilah anak-anak perlu tahu internet sehat,’’terang Sekda.

Pada acara sosialisasi internet sehat dan aman itu, dilakukan Momerandum of Understanding (MoU), penandatanganan Nota kesepahaman antara Pemkab Merangin dengan Universitas Dinamika Bangsa.

MoU tentang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat serta peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) itu, ditandatangani Buapti Merangin melalui Sekda Merangin Fajarman dan Rektor Universitas Dinamika Bangsa Jambi Setiawan Assegaf. (Tribunjambi.com/ Darwin Sijabat)

Baca juga: Hati-hati, Sudah Ditemukan Uang Palsu Pecahan 100 Ribu dan 50 Ribu di Kuala Tungkal

Baca juga: Angin Kencang Terjang Merangin Sebabkan Atap Rumah Warga Terbang Hingga Pohon Tumbang

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved