Breaking News:

Berita Kota Jambi

Masyarakat 15 Kelurahan di Kota Jambi Dipilih Untuk Serosurvei Antibodi Covid-19

Di Kota Jambi, ada 15 kelurahan yang terpilih untuk masing-masing kelurahan diambil sampel darah sebanyak 20 orang untuk Serosurvei Antibodi Covid-19

Penulis: Rahimin | Editor: Rahimin
Tribunjambi/Rara
Pelajar SMPN 1 Kota Jambi saat iku vaksinasi Covid-19 - Masyarakat 15 Kelurahan di Kota Jambi Dipilih Untuk Serosurvei Antibodi Covid-19 

TRIBUNJAMBI.COM - Saat ini pemerintah pusat melalui Kementerian Kesehatan RI saat ini sedang melaksanakan Serosurvei Antibodi Covid-19 kepada masyarakat di 25 provinsi di Indonesia.

Termasuk melakukan Serosurvei di Provinsi Jambi. Kota Jambi dan Kabupaten Tanjung jabung Timur menjadi tempat pengambilan sampel.

Khusus di Kota Jambi, ada 15 kelurahan yang terpilih untuk masing-masing kelurahan diambil sampel darah sebanyak 20 orang.

Di mana, respondennya sudah ditentukan oleh Kementerian Kesehatan RI. Sampel darah yg diambil akan dikirim ke Balitbangkes Jakarta.

Tujuan survei dan penelitian ini adalah untuk memberikan data populasi masyarakat yang telah memiliki antibodi terhadap SARS CoV-2, baik akibat infeksi langsung maupun hasil vaksinasi Covid-19.

Studi yang dilaksanakan pada November hingga Desember 2021 ini bertujuan untuk melihat sejauh mana kekebalan terjadi ditengah masyarakat.

Septri Ningsih seorang  ibu yang anak perempuannya berusia 11 tahun diminta untuk ikut dalam survei ini.

Anak perempuannya sudah dua kali melakukan vaksinasi Covid-19.

"Saya ditelepon pihak puskesmas yang bilang darah anak saya akan diambil. Anak saya dipilih dari pusat untuk diambil sampel darahnya, nanti sampel darahnya mau dikirim ke pusat," lanjutnya.

Info yang dia dapatkan, imun anaknya sebagai orang yang ditunjuk akan diperiksa sudah terbentuk, tidak terbentuk, atau kurang terbentuk antibodinya setelah ikut vaksin dosis kedua. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved