Breaking News:

Berita Batanghari

Puluhan Bidan Desa di Wilayah Terpencil Terima Bantuan Motor Dinas dari Pemkab Batanghari

Puluhan bidan desa yang bertugas di daerah terpencil di wilayah Kabupaten Batanghari mendapat bantuan motor dinas dari Pemkab Batanghari.

Penulis: A Musawira | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Tribunjambi/Wira
Puluhan bidan desa yang bertugas di daerah terpencil di wilayah Kabupaten Batanghari mendapat bantuan motor dinas dari Pemkab Batanghari. 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARABULIAN - Puluhan bidan desa yang bertugas di daerah terpencil di wilayah Kabupaten Batanghari mendapat bantuan motor dinas dari Pemkab Batanghari.

Kendaraan motor itu untuk menunjang pelayanan kesehatan yang diberikan kepada bidan di desa yang diserahkan secara simbolis oleh Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief pada momen peringatan HUT Korpri Ke-50 di lapangan upacara Kantor Bupati Batanghari, Senin (29/11/2021).

“Motor dinas untuk bidan desa secara simbolis diserahkan Bupati, setidaknya ada 22 unit motor dari pengadaan APBD dan yang 16 unit dari DAK Dinas Kesehatan Kabupaten Batanghari,” kata dr Elfi Yennie, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Batanghari.

Dia mengharapkan dengan telah diberikan fasilitas motor dinas ini aktivitas mereka menjadi lebih terbantu sehingga kinerjanya lebih baik dalam melayani masyarakat di wilayah kerjanya.

“Kita dahulukan untuk daerah-daerah yang terpencil dan yang jauh dan memang belum memiliki fasilitas motor dinas,” ujarnya.

Bidan Desa Kembang Seri Baru Kecamatan Maro Sebo Ulu, Novin mengucapkan syukur atas bantuan ini.

“Allhamdullilah rasanya senang sekali, saya ucapkan terimakasih kepada Pemkab Batanghari. Semoga dengan adanya motor dinas, pekerjaan kami lebih lancar, karena memang daerah kami yang sangat terpencil dan jauh untuk menjangkau ke puskesmas,” ucapnya.

Sebelumya, dia menggunakan kendaraan pribadi, kendaraan pribadi itu terkadang berbagi dengan keluarganya.

“Jadi itu kendala saya untuk menanggulangi pasien-pasien yang perlu kami datangkan diri ke tempat pasien,”

“Kedepannya saya harapkan fasilitas di desa lebih lengkap lagi agar pasien dan masyarakat akan lebih mudah untuk berobat,” pungkasnya.

Baca juga: RS Rapha Theresia Bangun Sinergitas Bersama Ikatan Bidan Indonesia PC Kota Jambi

Baca juga: Tanggapan Kadis Kesehatan Muarojambi Layanan Bidan Desa yang Dinilai Belum Maksimal

Baca juga: Diduga Motif Asmara, Bidan Desa Dianiaya Istri Polisi Hingga Alami Kritis

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved