Breaking News:

Berita Tanjab Barat

Wakil Bupati Tanjab Barat Hairan Apresiasi Peran Menwa Ikut Sukseskan MTQ ke-50

Wakil Bupati Tanjab Barat Hairan memberi apresiasi pada Menwa yang ikut mensukseskan MTQ tingkat Provinsi Jambi di Tanjab Barat belum lama ini

Penulis: Danang Noprianto | Editor: Rahimin
tribunjambi/danang noprianto
Wakil Bupati Tanjab Barat Hairan berfoto bersama saat acara silaturahmi Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Indonesia (IARMI). Wakil Bupati Tanjab Barat Hairan Apresiasi Peran Menwa Ikut Sukseskan MTQ ke-50 

TRIBUNJAMBI.COM, KUALATUNGKAL - Wakil Bupati Tanjab Barat Hairan menghadiri acara silaturahmi Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Indonesia (IARMI) Menwa yang berlangsung di balai pertemuan kantor bupati, Jumat (26/11/2021).

Acara silaturahmi juga dihadiri Kasat Bimas Polres Tanjabbar, Komando Resimen Mahasiswa Indonesia, Ketua DPK IARMI Tanjab Barat, Danyon Resimen se Provinsi Jambi dan Ikatan Alumni Menwa Provinsi Jambi.

Kepala Staf Komnas Menwa Indonesia M Arwani Denny sampaikan apresiasi kepada Kabupaten Tanjab Barat yang telah sukses melaksanakan MTQ Tingkat Provinsi Jambi berberapa waktu yang lalu.

Selain sukses pelaksanaannya dengan tidak menimbulkan cluster baru Covid-19, juga sukses sebagai juara umum pada perhelatan MTQ tersebut.

Terkait organisasi Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Indonesia (IARMI), menurutnya Menwa merupakan kunci bagi IARMI untuk dapat hidup dan berkembang.

”Pembinaan terhadap resimen mahasiswa adalah kunci tetap bertahannya sebuah organissai IARMI,” ujarnya.

Selain itu, Arwani Denny juga menjelaskan bahwa organisasi resimen mahasiswa ini telah diatur didalam undang-undang no 3 Tahun 2002 tentang pengelolaan sumberdaya manusia untuk bela negara.

“Dulu kami hanya sebagai Unit Kegiatan Kemahasiswaan (UKM) tetapi hari ini kami dituntut untuk miliki kesadaran lebih sebagai tenaga terlatih dalam membela kesatuan dan persatuan bangsa,” katanya.

Sementara itu, Wakil Bupati Tanjab Barat Hairan dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang kepada Alumni IARMI yang berasal dari DKI Jakarta, Jawa Timur, Padang, Aceh, Palembang, dan Lampung yang hadir pada kegiatan silaturahmi bersama Pemkab Tanjab Barat tersebut.

Selain sampaikan terkait kondisi dan letak geografis Kabupaten Tanjab Barat , Hairan juga sampaikan terkait suksesnya pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Jambi yang menurutnya tidak terlepas dari peran serta Menwa.

"Dalam hal kesuksesan MTQ kemarin, tidak terlepas dari peran anggota Menwa yang telah membantu untuk mensukseskan jalannya kegiatan tersebut. Seperti yang telah dimandatkan oleh asisten Pemerintahan dan Kesra selaku Danmen Menwa Sultan Thaha Jambi,” ujar Hairan.

"Itu membuktikan bahwa kader-kader Menwa itu profesional dalam bekerja dan SDM nya dapat kita kembangkan,” sambungnya.

Baca juga: UMK Tanjabbar 2022 Masih Dalam Proses, Wabup Hairan Ungkap Kenaikan Atas Persetujuan Gubernur

Baca juga: Ikuti Apkasi Otonomi Expo Wakil Bupati Tanjabbar Hairan Ingin Branding Potensi Ekonomi

Baca juga: Sekda Tanjabbar Hadiri Diksar Menwa Sultan Thaha Jambi 2021

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved