Breaking News:

Berita Sarolangun

Jalan Provinsi Jambi di Sarolangun akan Dikerjakan dengan Pola Multi Years, Target Rampung 2023

Dinas PUPR Provinsi Jambi menyebut akan menyelesaikan pembangunan Jalan Provinsi Jambi di Sarolangun dengan pola multiyears

Penulis: Rifani Halim | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Rifani Halim
Kadis PUPR Provinsi Jambi, M Fauzi 

TRIBUNJAMBI.COM, SAROLANGUN - Dinas PUPR Provinsi Jambi menyebut akan menyelesaikan pembangunan Jalan Simpang Pelawan-Sungai Salak-Muaro Talang-Pekan Gedang, Kecamatan Batang Asai, Kabupaten Sarolangun pada 2022 dalam program multi years.

Kadis PUPR Provinsi Jambi, M Fauzi mengatakan, anggaran Jalan Simpang Pelawan-Batang Asai kurang lebih mencapai Rp 329 miliar.

Tak hanya Simpang Pelawan hingga Batang Asai, pembangunan jalan Simpang Pauh hingga Air Hitam juga akan dianggarkan pada tahun depan.

Dengan anggaran lebih kurang mencapai Rp 12 miliar.

"Itu kewenangan pemerintah provinsi Jambi yang berada di Labupaten Sarolangun," ungkapnya pada Tribunjambi.com belum lama ini.

Dia menjelaskan, jalan yang akan dituntaskan pada 2022 ini akan dikombinasikan antara rigit beton dan aspal. Namun, pihaknya akan survei ulang nantinya.

"Kita harapkan selesai 2023 dan akan dilakukan pembayaran di 2024," ujarnya.

"Tetap dilakukan survei sebelum diadakan pelelangan. Multi years akan dilakukan tender dini, akan dilelang setelah ketok palu Desember guna mempercepat pelaksanaan multi years," jelasnya.

Fauzi mengaku, jalan-jalan yang menjadi tanggung jawab pemerintah provinsi Jambi di beberapa kabupaten menjadi PR. Dilakukan kontrak per-tahun tidak kunjung terselesaikan.

"Selesai dipangkal ujang rusak, selesai ujung pangkal rusak. Insyallah dengan pola multi years ini dapat teratasi," tutupnya.

Baca juga: Inilah Daftar 9 Desa di Tanjabbar yang Masuk Proyek Jalan Tol Trans Sumatera, Perkembangan Terkini

Baca juga: Tangani Ruas Jalan Limbur Lubuk Mengkuang, PUPR Bakal Tambah Bronjong

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved