Breaking News:

Berada di Patahan Lempengan Bumi, Kerinci dan Sungai Penuh Berpotensi Rawan Bencana

Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy pimpin apel kesiapsiagaan bencana hidrometeorologi di Sungai Penuh.

Penulis: Herupitra | Editor: Teguh Suprayitno
Istimewa
Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy pimpin apel kesiapsiagaan bencana hidrometeorologi di Sungai Penuh. 

Laporan wlWartawan Tribun Jambi, Herupitra

TRIBUNJAMBI.COM, SUNGAIPENUH - Wali Kota Sungai Penuh Ahmadi Zubir dan Wakil Walikota Alvia Santoni mengikuti apel kesiapsiagaan bencana hidrometeorologi (Dampak La Nina) bertempat di Lapangan Kantor Walikota, Minggu (28/11). 

Apel ini diselenggarakan Pemerintah Kota Sungai Penuh dan Kabupaten Kerinci yang dipimpin langsung oleh Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia Muhadjir Effendy.

Apel tersebut turut diikuti Gubernur Jambi H. Al-Haris, Pejabat Kemenko PMK, Bupati Kerinci H. Adirozal, Ketua DPRD Kota Sungai Penuh dan Kab. Kerinci, Unsur Forkopimda, Sekda Kab. Kerinci, Pj. Sekda Kota Sungai Penuh serta pejabat lingkup Kota Sungai Penuh dan Kab. Kerinci. 

Dalam kesempatan ini Menko PMK Muhadjir Effendy mengingatkan pemda dan masyarakat untuk melakukan antisipatif terhadap bencana hidrometeorologi.

"Saya ingatkan agar tiap level pemerintahan dan masyarakat melakukan tindakan antisipasi bencana hidrometeorologi yang dipengaruhi oleh La Nina," ujar Menko PMK.

Baca juga: Cerita Kemiskinan di Kampung Legok Kota Jambi yang Dikunjungi Menteri Muhadjir Effendy

Baca juga: Target PAD Sektor Pariwisata di Kerinci Sulit Tercapai

Baca juga: Kebakaran di Sungai Penuh, Dua Rumah Kumun Ilir Ludes Satu Orang Dikabarkan Meninggal Dunia

Ia juga menjelaskan, Kota Sungai Penuh maupun Kabupaten Kerinci memiliki potensi bencana dikarenakan berada di patahan lempengan bumi 

"Kota Sungai Penuh maupun Kabupaten Kerinci memiliki beberapa potensi bencana seperti gempa, maupun bencana hidrometeorologi seperti banjir, banjir bandang, cuaca ekstrim dan karhutla karena berada di patahan lempengan bumi untuk itu perlu kesiapsiagaan bencana," ungka Muhadjir Effendy

Pada kesempatan ini Wako Ahmadi dan Wawako Antos bersama Gubernur Jambi dan Bupati Kerinci mendampingi Menko PMK mengecek defile pasukan kesiapsiagaan bencana. (*) 

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved