Breaking News:

Berita Tanjabbar

Sekda Tanjabbar Hadiri Diksar Menwa Sultan Thaha Jambi 2021

Sekda Tanjabbar, Agus Sanusi mengikuti Upacara Pembukaan Pendidikan Resimen Mahasiswa Sultan Thaha Jambi Tahun Anggaran 2021, Jumat (26/11/2021).

ist
Sekda Tanjabbar, Agus Sanusi mengikuti Upacara Pembukaan Pendidikan Resimen Mahasiswa Sultan Thaha Jambi Tahun Anggaran 2021, Jumat (26/11/2021). 

TRIBUNJAMBI.COM, KUALATUNGKAL - Mewakili Bupati Tanjabbar, Sekda Tanjabbar, Agus Sanusi mengikuti Upacara Pembukaan Pendidikan Resimen Mahasiswa Sultan Thaha Jambi Tahun Anggaran 2021, Jumat (26/11/2021).

Upacara yang bertempat di Balai Pertemuan ini juga turut dihadiri oleh Kasat Bimas Polres Tanjabbar, Komando Resimen Mahasiswa Indonesia, Ketua DPK IARMI Tanjabbar, Danyon Resimen se-Provinsi Jambi, Ikatan Alumni Menwa Provinsi Jambi dan pasukan upacara yang terdiri dari Kodim 0419/Tanjab, Polres Tanjabbar, Pol PP Tanjabbar, Dishub Tanjabbar, BPBD Tanjabbar, Damkar Tanjabbar dan Peserta Diksar Menwa sebanyak 140 orang.

Dalam sambutannya Inspektur Upacara Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto menyampaikan dalam menanamkan kesadaran bela negara di kalangan Pemuda melalui pendidikan bela negara dirasakan semakin penting untuk diupayakan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara terlebih di tengah arus perubahan lingkungan strategis akibat globalisasi maupun eforia reformasi yang menyebabkan melemahnya wawasan kebangsaan dan kesadaran bela negara.

"Resimen mahasiswa merupakan unsur yang penting dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia, Resimen mahasiswa memegang peranan penting dalam upaya bela negara sebagai organisasi bela negara, Resimen mahasiswa turut membentuk karakter mahasiswa sebagai calon pemimpin masa depan,” ujarnya.

Lebih lanjut Dandim menambahkan Mahasiswa-mahasiswa memiliki kelebihan untuk menjadi pribadi yang lebih baik karena mereka akan melanjutkan pejuangan menjalankan agenda pelatihan dan pendidikan organisasi resimen mahasiswa bertujuan sebagai wadah penyaluran potensi mahasiswa dalam rangka mewujudkan hak dan kewajiban warga negara dalam usaha pembelaan negara dan dalam usaha pengabdian kepada masyarakat dengan mengatur pada catur Dharma perguruan tinggi.

"Diharapkan pendidikan ini dilaksanakan dengan sungguh-sungguh, disiplin dan penuh rasa tanggung jawab serta mengedepankan faktor keamanan dan keselamatan, tuntutan kerjasama dan keselamatan diantara peserta juga menjaga nama baik instansi dan lembaga masing masing selama mengikuti pendidikan ini,” tutupnya.

Baca juga: Wabup Tanjabbar Beri Bantuan Warga Terdampak Musibah Angin Puting Beliung di Lubuk Kambing

Baca juga: Kerjasama Jalur Ekspor Kelapa Tanjabtim-Tanjabbar-Inhil Menjadi Peran Penting Pengendalian Pasar

Baca juga: Dapat Laporan dari Warga, Sekda Tanjabbar Mendadak Sidak ke Puskesma Pembantu Tungkal Harapan

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved